Buletin Jumat HAMZANWADI EDISI 130 || edisi Ramadhan 1444

Saat ini kita sudah sampai kepada 10 hari terakhir dari bulan suci Ramadan. Pada hari ini biasanya jamaah shalat tarawih mengalami kemajuan saf. Inilah salah satu kemajuan yang tidak baik dalam Islam.

Pada awal masuk bulan suci Ramadan, jamaah antusias untuk melaksanakan shalat tarawih. Hampir seluruh sisi Masjid penuh dengan jamaah shalat tarawih. Bahkan ada yang sampai tidak kebagian tempat. Tapi seiring dengan berjalannya hari puasa, minggu kedua jamaah mulai berkurang, minggu ketiga lebih sedikit lagi jamaah yang hadir. Keadaan seperti ini merupakan kondisi tahunan yang terus berulang, seolah sudah menjadi karakter jamaah tarawih disebagian Masjid atau Mushalla.

Budaya seperti ini merupakan budaya buruk yang seharusnya tidak berkelanjutan di tengah-tengah komunitas kaum muslimin dalam melaksanakan salat tarawih di malam bulan suci Ramadan.
Seharusnya, semangat tarawih di awal-awal masuknya bulan suci Ramadan itu dijadikan sebagai motivasi dan pelajaran untuk terus semangat pada minggu berikutnya. Selanjutnya baca disini 👇

BULETIN JUMAT HAMZANWADI EDISI 139

Donasi ke Panti Asuhan Nahdlatul Wathan Jakarta melalui rekening resminya di – 32500 1002 159536 Bank BRI- atas nama PA.AS NAHDLATUL CQ SUHAIDI

width=300

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami