ASS SMP Laboratorium I Tech Jakarta “Berlangsung Kondusif”

Syiar Sinar5.News.com – Jakarta – Melaksanakan ujian akhir bagi seluruh sekolah di Indonesia adalah suatu keniscayaan, termasuk di SMP Laboratorium Islamic Technology Jakarta atau yang biasa disingkat SMP Labitech Jakarta mengadakan hal yang sama. Dimana pada hari ini Selasa, 28 Maret 2023 diadakan Asesmen Sumatif Sekolah bagi kelas 9 dari pukul 07.30 – 12.00 WIB.

Kegiatan ASS di SMP Labitech Jakarta ini berlangsung aman, lancar dan kondusif selama 5 hari dari Senin – Jumat, 27 – 31 Maret 2023. Ini semua tidak terlepas dari peran serta para panitia yang terdiri dari dewan guru SMP Labitech Jakarta yang telah berusaha menyukseskan ujian ASS ini. Di sisi lain peran kepala sekolah Bapak Alfian, S.PdI yang senantiasa mengawasi dan memantau ASS ini, juga menambah kondusifnya suasana ujian.

Sebelum ASS ini dimulai, para peserta ujian yang dikoordinir oleh Dwi Santoso, S.Pd (pembina OSIS) berkumpul di ruang aula (depan kelas) untuk sama-sama berdoa, memohon semoga Allah memberikan pertolongan, kemudahan dan kesuksesan dalam menjawab soal, sehingga mendapatkan nilai yang terbaik nantinya

Adanya ujian ASS ini diantara tujuan pokoknya adalah untuk melihat sejauh mana kemampuan penguasaan akademik para peserta didik yang selama ini sudah menimba ilmu di SMP Labitech Jakarta. Dan yang tak kalah pentingnya sebagai salah penentu yang paling utama untuk kelulusan. Tanpa ada ASS, peserta didik tidak akan bisa lulus walaupun secara nilai akademik dalam berbagai macam ulangan/ujian baik yang sifatnya harian, triwulan dan tahunan selama ini sangat memuaskan.

Para pengawas pun melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Diantara tugas pokoknya adalah mengisi pakta integritas, mengedarkan absen peserta ujian, memeriksa kartu ujian dan mengawasi jalannya ujian agar lancar, sukses dan kondusif. Kalau seandainya ada kondisi yang mengganggu jalannya ujian seperti sinyal yang kurang, tidak bisa login, sistem error dan lainnya, maka pengawas dengan sigap dapat mengatasi dan membantu.

Setelah selesai ASS, sebelum pulang para peserta ujian melakukan shalat berjamaah di Aula Sekolah Labitech Jakarta. Diantara tujuannya agar peserta didik terbentuk nilai spiritualnya, nilai kebersamaanya, nilai persatuan, cinta dan kasih sayang kepada sesama muslim.

Akhirnya, kita doakan semoga peserta didik SMP Labitech Jakarta mendapatkan nilai terbaik, sehingga dapat dipergunakan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi seperti SMA/SMK yang dicita-citakan. (Amr/Red)

Jakarta, 6 Ramadhan 1444 H/28 Maret 2023 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami