Selamat Jalan Ayahanda Tercinta Bapak Carmi “Tenanglah Di Sana”

Syiar Sinar5News.com – Cirebon – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda kami tercinta bapak Carmi Bin Bapak Sena dalam usia 93 tahun hari ini Sabtu, 4 Maret 2023 bertepatan dengan 11 Sya’ban 1444 pukul 06.15 WIB di rumah kediamannya yaitu Blok Bentuk Kidul RT 04 RW 03, Desa Gintung Tengah, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Bapak Carmi dalam usianya yang panjang ini dari buah pernikahannya dengan Ibu Ngisa (almarhumah) mendapat karunia 12 anak, 23 cucu, 24 cicit dan 2 pipit. Tentu dengan usia yang panjang itu banyak sekali pengalaman hidup yang telah dijalani dengan berbagai macam keadaan seperti senang, susah, pahit dan getir dalam kehidupan.

Menurut keterangan salah seorang putrinya yang bernama Fahrunnisa yang saat ini tinggal di Bekasi, menuturkan kepada media sinarLIMA (Syiar.Sinar5News.com), bahwa almarhum Bapak Carmi dari sejak muda tergolong orang yang sangat semangat, lincah dan aktif dalam mencari nafkah dan hidup bermasyarakat, sehingga dikenal luas oleh masyarkat Desa Gintung Tengah khususnya.

Dalam mencari nafkah beliau bekerja di sawah sebagai petani dan berjualan apa saja seperti menjual ikan asin, ikan pindang, beras, sayuran dan lain-lain. Wilayah penjualannya luas hingga ke daerah Bandung. Semua dilakukan dengan berjalan kaki dengan memikul barang dagangannya tanpa kenal lelah yang penting dapat rezeki untuk menghidupi ke 12 anaknya. Bisa kita bayangkan betapa capek dan lelahnya beliau berkeliling menawarkan dagangannya, melintasi jalan setapak, melewati kebun, hutan dan lain-lain. Belum lagi terik panas matahari, hujan dan dinginnya udara, semua diterobos, sehingga terkadang badannya kedinginan, masuk angin dan batuk pilek.

Walaupun Bapak Carmi sibuk menjalani rutinitas harian, tidak membuat kewajiban ibadahnya terbengkalai. Shalat fardhu dan shalat Jum’at tidak pernah ditinggalkan, bahkan shalat fardhu berjamaah kerap dilakukan di mushalla Asy Syafi’iyyah dekat rumah kediamannya.

Dari segi kepribadian Bapak Carmi senantiasa mengedepankan akhlak yang mulia diantaranya ramah, murah senyum, suka menyapa dan tidak berat hati menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. Dalam masyarakatpun terbilang aktif mengikuti kegiatan sosial tanpa berpikir dapat apa, yang penting hubungan dan komunikasi tetap terpelihara dengan baik.

Kini sosok orang tua teladan itu telah pergi untuk selamanya menghadap Allah sang pemilik kehidupan. Anak cucu dan keluarga besar merasa sangat kehilangan dengan kepergiannya. Tetapi mereka pasrah, sabar dan mengikhlaskannya, karena sadar bahwa kematian itu adalah hak prerogatif Allah. Jika ajal itu tiba, tidak ada satu kekuatan apapun yang dapat menghalanginya. Beliau dishalatkan di mushalla Asy Syafi’iyyah pagi hari ini pada pukul 09.00 WIB, kemudian dikuburkan di pemakaman umum Bentuk Desa Gintung Tengah.

Selamat jalan Ayahanda Bapak Carmi bin Bapak Sena, semoga Allah mengampuni seluruh dosanya, menerima amal ibadahnya, kuburnya lapang bagaikan taman diantara surga dan kelak di akhirat mendapatkan syafaat dari Nabi besar Muhammad shallallahu alaihi wasallam, sehingga dengan mudah bertemu dengan Allah di surga. Aamiin

Di media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram banyak yang mengucapkan bela sungkawa dan mendoakan untuk keselamatan beliau. Inilah puluhan doa yang berhasil penulis screenshot dari berbagai grup yang ada. Semoga bela sungkawa dan doa-doa tersebut diijabah dan dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. (Amr/Red)

Cirebon, 11 Sya’ban 1444 H/4 Maret 2023 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami