Selamat Menempuh Hidup Baru H. Mursyidi Dengan Lilis Saudah “Pernikahan Meniti Jalan Ke surga”

Syiar Sinar5News.com – Jakarta – Menikah bagi manusia yang sudah dewasa adalah hal yang ditunggu-tunggu dan merupakan suatu kebanggaan. Karena dalam menikah ada satu perjanjian suci untuk senantiasa hidup bersama dan diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi yang akan melanjutkan kehidupan di atas muka bumi ini. Menikah dalam ajaran agama Islam adalah sesuatu yang sangat dianjurkan bahkan diwajibkan bagi mereka yang ingin menyelamatkan diri dari perbuatan-perbuatan dosa besar seperti perzinahan. Apabila pernikahan ini benar-benar dilaksanakan dengan niat ibadah sesuai dengan syariat Islam, maka akan menjadi salah satu upaya terbaik meniti jalan ke surga di akhirat nanti.

Belum lama ini pada tanggal 8 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB ada dua pasangan kekasih melangsungkan akad nikah antara H. Mursyidi bin H. Abdurrahman dengan Lilis Saudah, S.Ag binti H. Nain. Akad nikah dilaksanakan di kediaman mempelai wanita yaitu Pulogebang, Cakung Jakarta Timur. Tentu pernikahan ini terjadi setelah mereka berdua melakukan proses ta’aruf dari hari ke hati yang dilakukan secara intens beberapa bulan terakhir.

Akad nikah yang dipimpin oleh petugas dari KUA kecamatan Cakung terlaksana dengan lancar, khidmat, sukses dan tidak ada kendala apapun. Pernikahan ini sudah memenuhi syarat baik ditinjau dari sisi hukum agama dan hukum negara. Disaksikan oleh dua orang saksi, para keluarga besar, tetangga dan tamu undangan yang hadir turut serta menyaksikan prosesi akad nikah yang sangat sakral tersebut.

Diawali dengan serah terima barang bawaan dari pihak calon mempelai laki-laki ke calon mempelai wanita. Dilanjutkan dengan khutbah nikah, kemudian petugas dari KUA Cakung memimpin prosesi akad nikah ini hingga selesai. Dalam ijab dan qabul yang terdiri dari wali nikah dalam hal ini kakak kandung dari calon mempelai wanita yang menikahkan adiknya dan calon mempelai laki-laki yang menerima pernikahan dari kakanda calon mempelai wanita. Semua terlaksana dengan baik, lancar dan sukses yang disambut dengan penuh gembira dan bahagia dari orang-orang yang hadir menyaksikan prosesi akad nikah ini.

Dengan telah selesainya prosesi akad nikah tersebut, maka dari sejak saat itu menjadi halal dan sahlah pernikahan antara H. Mursyidi bin Abdurrahman dengan Lilis Saudah, SAg binti H. Naim. Setelah itu dilanjutkan dengan resepsi pernikahan dari pagi hingga sore hari.

Ketika diwawancara oleh salah seorang kru media Syiar.Sinar5News.com dan ditanyakan bagaimana perasaan H. Mursyidi setelah menikah ini, dan apakah ingin segera mendapatkan keturunan? Maka H. Mursyidi menjawab dengan lantang dan menunjukkan ekspresi penuh semangat mengatakan; “Saya sangat senang, bahagia dan bersyukur atas pernikahan yang saya jalani antara diri saya dengan istri saya tercinta yaitu Lilis Saudah, SAg binti H. Naim. Saya juga ingin secepatnya mendapatkan keturunan dari pernikahan saya ini”. Demikian harapan dan doanya.

Dalam prosesi akad nikah dan dilanjutkan dengan resepsi pernikahannya yang dihadiri oleh keluarga besar kedua mempelai, rekan-rekan kerja, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat mengucapkan selamat dan doa atas pernikahan ini. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjadikan rumah tangga mereka berdua senantiasa hidup penuh bahagia, harmonis, rezeki lancar dan rumah tangga yang dibina nanti menjadi keluarga yang sakinah (damai dan tenang sepanjang hari), mawaddah (cinta bergelora memenuhi jiwa) dan rahmah (kasih sayang yang sempurna sepanjang masa hingga ke surga). Dan semoga Allah segera mengaruniakan keturunan yang sholeh dan sholehah sesuai dengan harapan mereka berdua. Aamiin yaa mujiibassaailiin. (Mar/Red)

Jakarta, 20 Rabiul Awwal 1444 H/15 November 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami