Pemilihan Ketua dan Wakil OSIS SMA Nahdlatul Wathan Jakarta Periode 2022/2023

Oleh : Abdul Quddus Al Majidi (Santri Ponpes NW Jakarta dan siswa SMA NW Jakarta)

Pergantian ketua OSIS dilakukan setiap tahunnya. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemajuan sekolah dan bertugas membimbing siswa-siswi agar bisa menjalankan program-program dan aturan yang telah ditetapkan oleh sekolah. Kini, Selasa 8 November 2022, tepatnya sekitar jam 10 dini hari, SMA Nahdlatul Wathan Jakarta sudah melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua selama satu tahun kedepan.

“Pilihlah calon ketua dan wakil OSIS yang paling baik dan paling bagus. Semua kandidat sebenarnya memang bagus. Tapi kalian harus memilih kandidat ketua dan wakil OSIS yang terbaik.” Ucap Kepala Sekolah SMA Nahdlatul Wathan Jakarta dengan penuh harap, Ibu Yuli Sofiati S.Pd.MM. Intinya, siapapun yang akan jadi ketua dan wakil OSIS, Insyaallah dan pasti akan bisa memajukan sekolah menjadi lebih baik lagi.

Sebelum pemilihan berlangsung, Sabtu 05 November 2022, para kandidat calon ketua dan wakil OSIS akan dilakukan sesi debat. Dimana setiap partai dari masing-masing kandidat akan berdebat satu sama lain tentang program-program yang telah dibuat.

Ada 3 partai, masing-masing partai terdapat calon ketua dan wakil OSIS SMA Nahdlatul Wathan Jakarta. Partai satu bernama Bunga Krisan, calon ketuanya Arsya Windya Rahma dengan wakil Alfiana Dewita Maharani. Partai dua ‘Bunga Edelweiss’ dengan calon ketua dan wakil yaitu Rihani Elfita Rosmalia dan Muhammad Hafis Ardiansyah, partai tiga ‘Bunga Anggrek Ungu’ dengan calon ketua Azza Khoirun Hikmah dan wakilnya Ahmad Haflah Abidin Ilham. Dengan isi program yang hampir sama, yaitu ingin memajukan SMA Nahdlatul Wathan Jakarta agar menjadi lebih maju dan berkembang. Juga akan memperkenalkan sekolah, baik lewat Online maupun Offline. Guru-guru dan murid boleh memberikan pertanyaan tentang program visi misi yang telah diumumkan oleh ketiga partai ini.

Hasil akhir dari pemilihan ketua dan wakil OSIS yang telah dilakukan pukul 10 dini hari sampai pukul 12 siang, dengan suara terbanyak yaitu ditempati oleh partai tiga ‘Bunga Anggrek Ungu’ dengan jumlah 39 suara. Sedangkan partai satu ‘Bunga Krisan’ dengan jumlah 30 suara, dan yang terakhir yaitu partai dua ‘Bunga Edelweiss’ dengan jumlah 14 suara. Dengan melakukan voting calon ketua dan wakil, maka diresmikan Partai 3 Bunga Anggrek Ungu telah resmi menjadi ketua dan wakil OSIS SMA Nahdlatul Wathan Jakarta periode 2022/2023. Dan akan dilantik dalam beberapa hari kedepannya (Majidi/red).

Selasa, 8 November 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami