Bahagianya Reuni Alumni MTS NW Sikur Angkatan 1989/1990 Di Pantai Suryawangi

Syiar.Sinar5News.com – Lombok Timur – Hari ini Ahad 30 Oktober 2022 M/4 Rabiul Awwal 1444 H adalah hari yang sangat bahagia dan istimewa bagi alumni MTS NW Sikur angkatan 1989/1990. Mereka bahagia karena dapat melakukan pertemuan dalam bentuk reuni di tempat yang sangat indah dan spesial yaitu di pantai Suryawangi, Pelabuhan Haji, Lombok Timur NTB. Pasalnya setelah 33 tahun lamanya mereka terpisah oleh karena ada yang melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi seperti SMA dan perguruan tinggi dan ada juga yang ke Pondok Pesantren. Setelah itu di antara mereka ada yang bekerja pada bebeapa instansi baik instansi pemerintah maupun swasta sesuai dengan background keahlian yang mereka miliki. Ada juga yang berwiraswasta seperti melakukan bisnis tertentu demi mendapatkan rezeki untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Walau demikian ternyata hati dan jiwa mereka yang sudah terpisah sekian tahun lamanya, tetap menyatu dan solid dalam pemikiran dan gerak langkah mereka menuju satu komunitas yang berharga yaitu seakan-akan menjadi satu bagian keluarga yang akan terus dibina sepanjang masa. Terbukti saat ini mereka buktikan kesetiaan mereka dengan melakukan kegiatan reuni di sebuah tempat yang sangat indah dan strategis yaitu di pantai Suryawangi, Pelabuhan Haji, Lombok Timur, NTB.

Selama ini mereka melakukan komunikasi hanya melalui grup WA yang mereka bentuk atas inisiatif Zainuri, Hj, Linda Masnun dan lain-lwin. Dimana dalam grup WA ini mereka dapat bertegur sapa seperti menanyakan kabar, berdiskusi, berbagi ilmu dan informasi penting tentang berbagai hal yang sifatnya kekinian. Termasuk reuni yang mereka lakukan sekarang ini juga berawal mula dari diskusi demi diskusi yang dilakukan dalam grup WA tersebut.

Berdasarkan pantauan media Syiar.Sinar5 News.com terlihat mereka benar-benar menikmati indahnya pantai dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan seperti bercengkrama, berbicara santai dan berfoto ria di beberapa tempat yang strategis. Di antara alumni yang hadir yaitu H. Mastur, Zainuri, L. Mastur, Fathurrahman, Subuh, H.sakirman, Fathurrahman, Ust. Sayuti, Sabri, Hj. Linda Masnun, Hj. Sabrina, Nur Asiah, Sahyun, Mariati dan Ihpan.

Di antara kegiatan yang sangat menggembirakan dan membahagiakan ketika mereka makan siang bersama dengan menu-menu istimewa berciri khas masakan Lombok yang pedas, lezat, nikmat dan enak. Sambil mereka menikmati makan siang mereka berbicara, saling menatap, melempar senyum dan menunjukkan rasa persaudaraan yang tinggi di antara mereka.

Mereka berharap reuni seperti ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, tetapi dapat dilaksanakan pada waktu dan kesempatan yang lain tentu dengan suasana lebih meriah dan lebih istimewa dan yang hadir diharapkan lebih banyak lagi. Semoga alumni MTSN NW Sikur angkatan 1989/1990 terus menunjukkan kebersamaan, kekompakan dan solidaritas dalam satu jiwa, satu rasa, satu langkah dan satu tujuan yaitu bersama-sama dalam kebaikan dan keberkahan dari dunia hingga akhirat nanti.

Salah seorang alumni Hj. Sabrina saking bahagia dan bersyukurnya kegiatan reuni ini berjalan dengan penuh kesan yang luar biasa menyampaikan ucapan singkat melalui WA “Terima kasih untuk kebersamaan kita hari ini. Semoga kita di pertemukan lagi dalam keadaan yg lebih baik lagi. Aamiin ya Allah. Buat Ust. Husnan terima kasih untuk  undangan dan jamuan nya. Alhamdulillah teman teman semua menikmati kebersamaan kita hari ini.”

Membaca untaian terima kasih yang tulus tersebut dibalas langsung oleh Ust. Husnan seperti ini; “Sama-sama, semoga kita tetap diberikan kesehatan dan panjang umur supaya kita dapat berjumpa kembali dan saya merasa sangat bahagia bertemu dengan teman semua terutama teman dari surabaya” Demikian doa dan harapan yang tulus dari Ust. Husnan pendiri dan pimpinan Ponpes Al Banawa NWDI Al Baqiiyatush Shalihat yang ada di daerah Sikur, Lombok Timur, NTB.

Demikian juga Hj. Linda Masnun menyampaikan rasa prihatin dan doa kepada salah seorang teman alumni yang bernama Safari. Begini doa dan kesannya terhadap acara reuni saat ini; “Semoga Safari di berikan ketenangan hidup, bisa menatap masa depan dengan lebih semangat lagi. Dan buat teman-temanku tercinta saya merasakan bahagia dan terharu sekali rasanya hari ini”. Demikian kesan dari Hj. Linda Masnun melalui WA di grup Alumni MTS NW Sikur.

Jakarta, 4 Rabiul Akhir 1444 H/30 Oktober 2022 M

Penulis : Marolah Abu Akrom (Alumni MTS NW Sikur Angkatan 1989/1990)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami