Selamat Agna Deco Sebastian Dan Kesya Alifa Sebagai Ketua Dan Wakil Ketua OSIS SMP Labitech Jakarta Periode 2022-2023

Syiar.Sinat5News.com – Jakarta – Dalam hidup ini tentu membutuhkan yang namanya perkumpulan, dari perkumpulan itu akan muncullah gagasan atau ide-ide untuk melakukan segala sesuatu demi mencapai hal-hal yang dibutuhkan dalam hidup. Perkumpulan tersebut biasanya dinamakan organisasi yaitu suatu wadah berkumpulnya manusia untuk bersama-sama berdiskusi, memutuskan dan melakukan hal-hal penting untuk mencapai suatu tujuan mulia yang dicita-citakan.

Diantara perkumpulan dalam bentuk organisasi yang sudah dibentuk yaitu organisasi siswa intra sekolah atau yang biasa disingkat dengan OSIS. Melihat dari kepanjangan OSIS ini berarti dapat kita simpulkan OSIS adalah sifatnya perkumpulan dari para siswa untuk ikut serta secara aktif melakukan hal-hal yang strategis untuk memajukan sekolah. Karena ternyata maju mundurnya sekolah itu tidak hanya ditentukan oleh guru dan karyawan, tetapi seluruh siswa juga berkesempatan untuk ikut serta terlibat memajukan sekolahnya. Maka dibentuklah organisasi OSIS yang gerak langkahnya hanya berkisar pada intern sekolah dengan segala program dan kegiatannya.

Belum lama ini OSIS yang ada di SMP Laboratorium Islamic technologi Jakarta atau yang biasa disingkat SMP Labitech Jakarta tepatnya pada hari Jumat 30 September 2022 dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai diadakan kegiatan pemilihan OSIS periode 2022-2023 yang terdiri dari 10 pasangan calon ketua dan wakil ketua yaitu;

 

Sebelum diadakan pemilihan ketua OSIS, pada hari Selasa, 27 September 2022 terlebih dahulu masing-masing calon ketua dan wakil ketua melakukan kegiatan kampanye untuk menawarkan visi misi yang telah dibuat masing-masing pasangan diantaranya visi misi pasangan no. 7 Miza Yurika Ghufrani dengan Aldrich Arva Winraya

Visi:

Menjadikan organisasi OSIS sebagai tempat untuk mengembangkan segala
potensi yang ada serta menjadikan inspirasi bagi siswa-siswi SMP labitech Jakarta.

Misi :

1. Menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa.
2. Menjalin komunikasi yang baik dengan warga sekolah.
3. Meningkatkan kualitas sekolah.
4. Mengadakan kegiatan sosial dan keagamaan.

Motto :

Memajukan nama baik sekolah, menjadi pintar dalam segala bidang dan menuju organisasi yang aktif.

Itulah visi misinya yang sangat ideal menggambarkan hal-hal penting yang akan dicapai jika mereka terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS di SMP Labitech Jakarta periode 2022-2023.

Saat yang dinanti-nanti itu tiba pada hari Jumat, 30 September 2022 pukul 13.00 WIB diadakan kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMP Labitech Jakarta periode 2022-2023 yang diikuti oleh 10 pasangan calon yang sudah diverifikasi oleh pembina kesiswaan yaitu Bapak Dwi Santoso, S.Pd.

Sistem pemilihan di desain mirip dengan pemilihan umum yang biasa kita laksanakan di negara kita yang tercinta yaitu Negara Republik Indonesia. Dibuatkan semacam TPS (Tempat Pemungutan Suara), di mana dalam TPS ada petugas yang menjaga keamanan, petugas registrasi, kursi tempat duduk antrian, tiga bilik suara tempat mencoblos, kotak suara dan tinta hitam tanda sudah mencoblos.

Adanya TPS yang didesain sudah sedemikian rupa menyebabkan pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS ini menjadi sangat serius dan berharga bagi semua para pemilih.

Masing-masing pemilih masuk ke ruangan TPS dengan cara yang tertib setelah dipersilahkan oleh petugas yang menjaga. Setelah registrasi para peserta pemilihan dipersilahkan duduk di kursi antrian yang sudah disediakan. Kemudian satu demi satu mereka menuju 3 bilik suara untuk mencoblos menggunakan paku tepat pada gambar calon ketua dan wakil ketua OSIS SMP Labitech Jakarta sesuai dengan pilihan hati mereka karena prinsipnya adalah LUBER (Langsung Umum Bebas Rahasia).

Sekitar pukul 14.00 WIB diadakan perhitungan surat suara yang telah dikumpulkan di kotak suara. Dalam penghitungan surat suara ini dilakukan oleh pembina kesiswaan dan dibantu dengan guru-guru lainnya sebagai saksi.

Inilah saat-saat yang sangat menegangkan bagi para pemilih yang terdiri dari seluruh peserta didik, guru-guru dan karyawan SMP Labitech Jakarta. Mereka bersorak-sorai ketika nama calon ketua dan wakil ketuanya disebutkan namanya lalu ditulis perolehan suaranya di papan tulis.

Setelah penghitungan suara rampung dalam waktu 30 menit, akhirnya yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS periode 2022-2023 adalah pasangan nomor 3 yaitu Agna Deco Sebastian dengan Kesya Alifa.

Semua siswa, guru dan karyawan mengucapkan selamat dan sukses pada keduanya. Harapannya semoga dapat bekerja sama untuk memajukan SMP Labitech Jakarta dalam berbagai kegiatan yang bersifat keagamaan seperti hari-hari besar Islam atau kegiatan-kegiatan nasional untuk menambah rasa cinta kepada tanah air.

Maju dan bangkitlah terus SMP Labitech Jakarta menuju SMP yang berkualitas, berperadaban, bermoralitas dan berprestasi yang luar biasa dalam bidang akademik dan non akademik untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai. (Amr/Red)

Jakarta, 16 Rabiul Awwal 1444 H/12 Oktober 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami