Pentingnya Kesehatan Bagi Peserta Didik SMP Labitech Jakarta

Syiar.Sinar5News.com – Jakarta – Salah satu SMP yang ada di wilayah Jakarta Timur yang senantiasa memperhatikan pentingnya arti kesehatan yaitu SMP Laboratorium Islamic Tekcnologi Jakarta, di mana dalam program wajibnya seluruh peserta didik diwajibkan ikut senam bersama yang dilaksanakan di halaman sekolah Labitech Jakarta.

Jenis senam yang diperagakan adalah senam dalam bentuk kreasi yang memiliki gerakan yang bervariatif diiringi musik-musik modern yang sesuai dengan kondisi saat ini. Dipandu oleh guru olahraga yang menguasai di bidangnya yaitu Bapak Dadang Arya, S.Pd senantiasa memberikan contoh gerakan-gerakan yang terbaik dan menarik dan dilakukan secara cukup sederhana yang tujuannya agar dapat dengan mudah diikuti oleh para peserta didik.

Untuk SMP Labitech Jakarta, senam sehat ini dilakukan setiap hari Selasa dimulai pukul 07.15 sampai pukul 08.00 WIB. Terlihat para peserta didik menampilkan semangat dan antusiasmenya sehingga senam ini benar-benar menjadi suatu kebutuhan untuk menyegarkan dan menyehatkan jasmani mereka.

Para dewan guru pun tidak mau ketinggalan mengikuti program senam ini, sekaligus mereka mengawal dan mengawasi jalannya senam sehat agar berjalan dengan lancar, aman dan sukses hingga selesai.

Kepala SMP Labitech Jakarta Bapak Alfian, S.PdI, memberikan perhatian khusus kepada program senam sehat ini. Tujuannya agar anak memiliki stamina yang kuat dan badan yang sehat sehingga dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan maksimal selama 5 hari dari hari Senin sampai dengan Jumat.

Pelaksanaan senam sehat ini sesuai dengan amanah undang-undang dan sesuai dengan lagu kebangsaan Indonesia raya di mana terdapat suatu ungkapan “bangunlah jiwanya bangunlah raganya.” Di SMP Labitech Jakarta sendiri dua hal ini berjalan secara beriringan dan tidak terpisah salah satu di antara keduanya.

Jiwa peserta didik dibangun dengan nilai-nilai keagamaan seperti salat berjamaah, salat duha dan doa bersama. Dalam KBM sendiri juga diadakan program Tahsin dan tahfizh yaitu satu program untuk memperbaiki kualitas bacaan Alquran peserta didik, juga menghafalnya secara baik dan benar sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan di SMP Labitech Jakarta. Demikian juga raganya dibangun dengan senantiasa menggerakkan tubuh mereka dengan melakukan senam sehat setiap hari Selasa. Dengan adanya senam sehat ini terlihat stamina para peserta didik begitu bergairah dan semangat belajar pun demikian terlihat antuisias dan aktif dalam semua pelajaran yang diajarkan selama menempuh pelajaran di SMP Labitech Jakarta.

Semoga SMP Labitech Jakarta akan terus menunjukkan semangat dan kreativitasnya, sehingga dapat mewujudkan prestasi-prestasi dan karya-karya terbaik demi mengisi dan membangun Indonesia tercinta menuju negara yang kuat, sehat, hebat dan bermartabat. (Mar/Red)

Jakarta, 2 Shafar 1444 H/30 Agustus 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami