Syukuran Dan Doa Bersama Atas Rumah Baru Kuncoro Giri Di Perum. VGH 2, Bekasi

Syiar.Sinar5News.com – Bekasi – Manusia dengan segala keinginannya berkehendak agar memiliki berbagai macam fasilitas untuk menunjang kehidupannya yang lebih nyaman dan aman. Di antara fasilitas yang diinginkannya itu adalah memiliki sebuah rumah sebagai tempat berlindung dan bernaung dari terik matahari, hujan lebat, angin kencang dan lain sebagainya.

Keinginan tersebut juga sama seperti bapak Kuncoro Giri yang sudah lama menginginkan agar memiliki rumah tempat tinggal sendiri untuk dapat berteduh bersama istri dan anak keturunannya. Alhamdulillah berkat kerja keras dan doa kedua orang tuanya akhirnya Bapak Kuncoro Giri memiliki sebuah rumah di perumahan Villa Gading Harapan 2 Blok A Sriamur, tambun Utara, Bekasi.

Kabarnya beberapa bulan ke depan rumah baru tersebut akan ditempati sambil menunggu anaknya selesai sekolah di SMP, dan in sya Allah tahun depan akan menempati rumah tersebut bersama istri dan keturunannya. Agar rumah yang akan ditempati nanti benar-benar rumahnya diberkahi, aman, tentram dan bahagia, maka hari ini bersama keluarga besar dan warga VGH 2 Blok A mengikuti syukuran dan doa atas rumahnya yang sudah jadi dan siap dihuni.

Acara syukuran dan doa ini juga disertai dengan mendoakan para keluarga besar dan leluhur Bapak Giri yang sudah mendahului. Semoga diampuni dosa, diterima amal ibadah dan kelak di di akhirat Allah memasukkan mereka ke dalam surga. Dalam bersama ini diisi dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh Ustadz Amrullah, S.Ag, MM selaku tokoh agama setempat. Dan untuk bacaan tahlil dan doa dipimpin oleh Ustadz Sayadi, S.PdI dari Kranji yang merupakan teman dekat bapak Giri dari sejak kecil.

Setelah pembacaan Yasin dan tahlil dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Amrullah sesuai dengan permintaan shohibul bait. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan beberapa hal penting diantaranya bahwa rumah adalah tempat terbaik dan terindah kita tinggal. Bahkan rumah itu lebih berharga dari istana yang megah sekalipun. Contoh seorang presiden yang kantornya di Istana presiden kalau sudah selesai bertugas pasti pulangnya ke rumah, karena di rumah tersebut ada orang-orang yang sangat dicintai yaitu pasangan hidupnya dan anak keturunan yang senantiasa mendukung dan mendoakan kehidupannya sehingga menjadi sukses dalam karirnya.

Selanjutnya hendaknya rumah yang kita tempati itu tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal tapi dijadikan sebagai tempat salat dan membaca Quran sebagaimana yang disampaikan oleh nabi kita Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam sebuah hadist; “Nawwiru buyutakum bisshalati waqiroatil Qur’an” (terangilah rumahmu dengan salat dan membaca Alquran).

Dengan bacaan Alquran, maka rumah yang kita tempati akan penuh dengan berkah dari Allah karena setiap huruf dari Alquran itu mengandung mukjizat dan energi positif yang sangat besar manfaatnya bagi rumah dan penghuninya. Dan dengan salat akan menenangkan hati, melapangkan jiwa dan mencerahkan akal, sehingga rumah tersebut menjadi rumah yang benar-benar mendatangkan kebahagiaan bagaikan tinggal di surga sebagaimana sabda Nabi; “Baiti jannati (rumahku laksana surga bagiku).

 

Pada tausiah ini juga disampaikan beberapa doa memasuki rumah baru diantaranya; “A’udzu bikalimatillahit tammati min syarrima khalaq (aku berlindung dengan Kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan semua makhluk) dan satu doa lagi; ‘Ma sya Allahu la hawla wala quwwata Illa Billah” (Apa yang Allah kehendaki, tidak ada daya dan kekuatan kecuali kekuatan dari Allah).

Setelah selesai tausiyah dilanjutkan dengan doa tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Sayadi dengan suaranya yang lembut, indah dan khusyuk menyebabkan acara syukuran dan doa keselamatan ini berjalan penuh khidmat. Semua para jamaah yang hadir larut dalam suasana khusyu’ dan khidmat dengan mengaminkan setiap doa yang dipanjatkan oleh sang ustadz yang merupakan salah satu guru agama pada sebuah SDN di daerah tempat tinggalnya.

Kita ucapkan selamat atas rumah baru dari bapak Kuncoro Giri, semoga rumah barunya ini senantiasa diliputi oleh berkah Allah, mudah dalam mendapatkan aneka rezeki, keluarganya selalu bahagia dan mendapatkan perlindungan serta keselamatan yang sempurna dari Allah subhanahu wa ta’ala. Amin ya robbal alamin. (Amr/Red)

Bekasi, 1 Shafar 1444 H/28 Agustus 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami