Ujian PAT SMP Labitech Jakarta Berbasis Online Memudahkan Peserta Didik

Syiar.Sinar5News.com – Jakarta – Dalam proses belajar mengajar di SMP Laboratorium Islamic Technologi Jakarta yang dilaksanakan sesuai dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia, tentu membutuhkan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana tingkat pencapaian dari para peserta didik. Evaluasi tersebut terdiri dari Ulangan Harian (UH), Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Ujian Semester (US).

Pekan ini yang dimulai dari hari Senin, 6 Juni sampai Jumat, 10 Juni 2022 dilaksanakan Penilaian Akhir Tahun semester genap kelas 7 dan kelas 8 yang dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan 11.30 WIB. Dalam satu hari ada tiga mata pelajaran yang diujikan dengan menggunakan sistem berbasis online yang tersambung melalui media handphone (HP).

PAT yang dilaksanakan secara online ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada para peserta didik dan guru, karena dengan sistem online ini soal dan jawaban dapat di kerjakan secara sistematis, praktis dan ekonomis. Keunggulan dari ujian berbasis online ini, nilai secara otomatis dapat dilihat oleh operator sehingga guru tidak repot-repot memberikan nilai secara manual.

Terlihat dalam pengerjaan soal para peserta didik terlihat tertib, fokus dan penuh semangat. Hal ini karena para peserta didik dapat menggunakan HP canggih sebagai alat modern yang sangat menarik dan sangat dibutuhkan di era sekarang ini dalam menjawab soal-soal yang telah diupload oleh operator.

Di antara tujuan pokok diadakan PAT ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penguasaan para peserta didik dalam menyerap ilmu-ilmu yang telah disampaikan oleh para guru di SMP Labitech Jakarta. Di sisi lain dengan PAT ini akan mendapatkan nilai akademik sebagai salah satu syarat kenaikan kelas.

 

Para pengawas yang mengawasi jalannya PAT ini melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab diantaranya memberikan kode token setiap memulai mata ujian, sehingga dapat membuka soal-soal yang ada dan menjawabnya dengan sempurna. Kemudian para pengawas juga mengedarkan absensi kehadiran, mengawasi jalannya ujian dan menertibkan keadaan, sehingga ujian PAT ini berjalan aman, lancar dan sukses

Selamat menempuh ujian PAT semester genap tahun 2021/2022 untuk seluruh peserta didik kelas 7 dan 8 SMP Labitech Jakarta. Semoga mendapatkan nilai yang terbaik untuk menyongsong masa depan yang gemilang demi membahagiakan kedua orang tua dan memajukan bangsa dan negara menuju Indonesia yang maju, unggul dan berperadaban tinggi. Aamiin. (Amr/Red)

Jakarta, 8 Dzulqa’dah 1443 H/7 Juni 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami