Camat Cakung Mengapresiasi Lomba Paskibra Tingkat Jabodetabek Di Ponpes NW Jakarta

Syiar.Sinar5News.com – Jakarta – Alhamdulillah pagi ini Sabtu 4 Juni 2022 pukul 07.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan paskibra yang diikuti oleh SMP dan SMA tingkat se-Jabodetabek yang dipusatkan di pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta. Lomba Paskibra ini disingkat dengan AKSGLORA (Aksi Gerak lomba Paskibra)

Dalam sambutannya ketua panitia Putra Herdianto mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia yang sudah bekerja keras, sehingga acara lomba paskibra se Jabodetabek ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam lomba ini ketua panitia mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Dalam sambutannya dari pejabat Kecamatan Cakung atau yang mewakili menyampaikan rasa syukur, bangga dan bahagia melihat pondok pesantren Nahdlatul Jakarta yang telah sukses mengadakan kegiatan paskibra yang cukup besar ini. Tentu ini adalah suatu prestasi membanggakan yang patut di apresiasi dan di support tentunya. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa diantara manfaat dari paskibra ini adalah melatih ketangkasan dalam kesatuan gerak yang sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan persatuan yang kuat kepada sesama.

Demikian juga sambutan yang disampaikan oleh ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta Drs KH Muhammad Suhaidi, SQ mengungkapkan betapa lomba paskibra ini akan mampu untuk membentuk karakter kemandirian, kedisiplinan, menguatkan mental dan dapat mewujudkan nilai-nilai kebersamaan dalam berbagai macam formula yang ditampilkan dalam paskibra. Dengan adanya semua dampak yang positif ini akan mampu menghadapi abad 21 yang penuh dengan tantangan.

Kemudian yang tak kalah penting ungkapnya bahwa dengan Paskibra yang diadakan di pondok pesantren Nahdlatul Wathon Jakarta ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk “lita’arafu” yaitu saling kenal mengenal antara satu dengan yang lainnya dalam kepribadian, sikap, prinsip, pola pikir dan lain-lain, sehingga terbangunlah suasana saling mencintai, mengasihi, menyayangi dan saling mendukung dalam kebaikan guna meraih prestasi dan kemuliaan membangun negeri. Harapan dan doanya semoga acara ini mendapatkan kebaikan dan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Sebelum lomba ini dimulai terlebih dahulu diadakan apel dan sebagai pembinanya adalah sekretaris yayasan Mi’rajush Shibyan Jakarta Bapak H Christianto, ADT, MT. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan paskibra se-Jabodetabek ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan beliau memperkenalkan kegiatan-kegiatan dan lembaga-lembaga yang ada di pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta diantaranya ada MD, TK, SD, SMP, SMA dan pondok pesantren.

Di akhir sebutannya beliau berharap kepada para orang tua yang berkeinginan untuk menyerahkan putra-putrinya bersekolah atau nyantri di pondok pesantren Nahdlatul Jakarta. Inilah tempat yang ideal dan terbaik untuk mempersiapkan generasi terbaik bangsa untuk menjadi pemimpin yang handal pada masa yang akan datang.

Sebelum acara lomba Paskibra dimulai terlebih dahulu ada penampilan-penampilan peserta didik dari masing-masing unit TK SD dan SMP Nahdlatul Wathan Jakarta. Dalam penampilannya semua peserta didik yang diberi tugas dapat menampilkan bakat dan kemampuannya dalam berbagai macam penampilan seperti marching band, drama, pidato, hafalan Alquran dan tari-tarian. Terlihat seluruh yang tampil dapat dengan maksimal menunjukkan kemampuannya di depan para dewan guru, peserta didik, orang tua dan para peserta lomba Paskibra dari Jabodetabek.

Setelah berbagai penampilan peserta didik ditunjukkan secara bergiliran maka tibalah pada acara inti yaitu lomba Paskibra antar SMP dan SMA se-jabodetabek yang dimulai pukul 09.30 menit. Para peserta lomba dipanggil sesuai dengan nomor urut yang telah didaftarkan kepada panitia yang dipandu langsung oleh rihani salah seorang peserta didik SMA Nahdlatul Wathan Jakarta.

Berdasarkan pantauan media Sinar5News.com kegiatan lomba paskibra ini berjalan dengan lancar. Para peserta yang menampilkan gerakan paskibranya terlihat begitu menguasai kompak dan tampil dengan gerakan terbaik. Secara umum semua peserta yang tampil telah menunjukkan penampilan yang menarik rapi, bagus dan memukau dengan berbagai macam variasi gerak dalam baris-berbaris yang membuat para penonton terpukau dan terpana melihatnya dan merasa kagum dengan kreativitas mereka yang sungguh luar biasa..

Semoga dengan semangat lomba paskibra ini menjadikan generasi muda Indonesia menjadi generasi muda yang disiplin, kuat, cerdas, terampil, kreatif, inovatif dan bermanfaat untuk membangun agama, negara dan bangsa. (Red/Amr)

Jakarta, 5 Dzulqa’dah 1443 H/4 Juni 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami