Zaenal Arifin Waud, M.Si Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Tutup Usia

Syiar.Sinar5News.com – Cirebon – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Berita duka cita telah berpulang ke Rahmatullah Zainal Arifin Waud, MSI pada hari ini Selasa 3 Mei 2022 M/3 Syawal 1443 H pukul 22 .30 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah Arjawinangun Cirebon. Berita duka ini pertama kali disampaikan kepada media Sinar5News.com dari salah seorang tokoh masyarakat Gintung Tengah yaitu bapak Misjono melalui sambungan WhatsApp.

Almarhum Zainal Arifin Waud meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak. Meninggalnya almarhum sangat mengejutkan terutama keluarga besar, masyarakat Desa Gintung Tengah dan para sahabat yang mengenal secara dekat kepada beliau.

Perlu diketahui bahwa almarhum Zainal Arifin Waud adalah salah seorang anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2014-2019. Disamping sebagai anggota dewan pada waktu itu dan sampai menjelang akhir hayatnya adalah seorang tokoh yang sangat dekat kepada masyarakat dan para alim ulama. Segala kemampuan berupa gagasan, tenaga, pikiran, bahkan harta benda tidak segan-segan beliau korbankan demi membantu para warga/masyarakat yang membutuhkan. Terbukti ketika beliau menjabat sebagai DPRD banyak fasilitas-fasilitas umum yang sudah dibangun seperti sarana pendidikan, jalan raya, lapangan olahraga dan lain-lain.

Masyarakat Gintung Tengah khususnya, merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau yang telah banyak berjasa memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan warga atau masyarakat dalam berbagai bidang seperti ekonomi, sosial dan pendidikan. Dan beliau di tengah-tengah kesibukannya senantiasa memberikan pembinaan dan pengkaderan kepada para generasi muda agar mampu tampil di tengah-tengah masyarakat, menjadi teladan yang senantiasa memberikan motivasi berupa semangat dalam bertugas dan senantiasa bermanfaat bagi sesama.

Salah seorang tokoh muda yang merasakan hasil dari pembinaan almarhum ini adalah Misjono dalam suatu kesempatan memberikan testimoni kepada media sinarLIMA. “Bagi saya Bapak Zainal Arifin Waud adalah seorang tokoh yang sangat konsisten,  peduli, memperhatikan kaula muda, aktif dalam berbagai macam kegiatan, baik kegiatan yang bersifat keagamaan maupun kegiatan yang bersifat kemasyarakatan”.

“Alhamdulillah dengan saya mendapatkan pembinaan dan pengkaderan dari almarhum Bapak Zaenal Arifin Waud, saya banyak mengerti tentang bagaimana kita menjadi seorang pemimpin di tengah-tengah masyarakat dan bagaimana kita menunjukkan suatu gagasan untuk membangun masyarakat baik dalam hal pendidikan, ekonomi, politik dan lain-lain. Yang saya kagumi dari karakter almarhum adalah semangatnya yang tinggi, tidak mengenal rasa capek, ketika ada suatu tugas memanggil Bapak Zainal Arifin Waud tanpa berpikir panjang akan segera melaksanakan tugas tersebut. Bahkan ketika ada acara-acara di masyarakat senantiasa aktif mengikuti hingga selesai”. Demikian sedikit testimoni dari tokoh pemuda Gintung Tengah yang bernama Misjono.

Ternyata betapapun hebatnya seorang hamba Allah dengan segala prestasinya, walaupun umurnya relatif masih muda dan produktif, ketika Allah berkehendak untuk memanggilnya, maka tidak ada satu kekuatan apapun yang mampu menolaknya.

Selamat jalan almarhum Zainal Arifin Waud MSI, semoga mendapatkan tempat yang terindah di sisi Allah, kematiannya tergolong husnul khotimah, kuburnya penuh nikmat laksana taman surga dan kelak di akhirat beliau mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sehingga diperkenalkan masuk surga dan bertemu dengan Allah subhanahu Wa Ta’ala. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan, kita doakan semoga sabar, tabah dan ikhlas menerima musibah ini. Aamiin(Amr/Red)

Cirebon 2 Syawal 1443 H/3 Mei 2022

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami