Kuliah Subuh Mushalla Al Falah Dasa Luah Sikur “Shalat Media Komunikasi Terbaik Kepada Allah”

Syiar.Sinar5News.com – Lombok Timur – Hari ini Senin, 28 Februari 2022 adalah hari yang sangat bahagia dan istimewa bagi para jama’ah shalat subuh Mushalla Al Falah Dasa Luah, Kecamatan Sikur, Lombok Timur NTB. Pasalnya karena kedatangan salah seorang crew media SInarLIMA (Sinar5News.com) yaitu Marolah, S.Ag, MM atau biasa dipanggil Ust. Amrullah di Pondok Pesantren NW Jakarta.

Dalam kesehariannya bertugas sebagai jurnalis di Media SinarLIMA dan banyak berkontribusi menulis berbagai berita, informasi dan pengetahuan penting terkait ilmu agama dan ilmu dunia. Bila kita memperhatikan berbagai tulisan yang telah dirilis di Media SinarLIMA terhitung sejak tahun 2019 hingga tahun 2022 ini jumlah tulisan yang telah tersebar ke khalayak pembaca sebanyak 800 judul tulisan dengan berbagai konten yang terkoneksi melalui jaringan internet secara online.

Disamping menjadi jurnalis di Media SinarLIMA, juga merupakan guru Bimbingan Konseling di SMP NW Jakarta dan SMP Laboratorium Jakarta dari tahun 2005 hingga sekarang (2022). Disisi lain beliau juga aktif dalam kegiatan keagamaan di masyarakat sebagai imam dan mengisi pengajian tematik Al Qur’an di Masjid At Tawwabin VGH 2, Tambun Utara, Bekasi. Juga aktif mengisi khutbah Jum’at di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Semua materi khutbah Jum’at sudah didokumentasikan dalam media SinarLIMA dengan ratusan judul dan dipublikasikan melalui channel youtubenya yaitu themarolah.

Kehadirannya di Mushalla Al Falah disambut baik oleh seluruh jama’ah yang hadir, karena secara hubungan kekeluargaan sekitar 90% merupakan keluarga besar dari Ust. Amrullah. Perlu diketahui bahwa mushalla Al Falah merupakan peninggalan dari kakek buyut (papuk balok) dari beliau, dimana sejak berdirinya sampai saat ini terus Istiqomah mendirikan shalat berjamaah, mengadakan pengajian, zikir bersama dan kegiatan keagamaan lainnya.

Ust. Amrullah yang dikenal juga Abu Akrom di media sosial pada kesempatan kuliah subuh di Mushalla Al Falah ini menyampaikan tema “Shalat Suatu Cara Berkomunikasi Kepada Allah”. Tema ini disampaikan berkaitan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Inti dari tausiahnya menyampaikan betapa ibadah shalat yang diwajibkan itu benar-benar dapat dijadikan sebagai media terbaik untuk berkomunikasi kepada Allah. Selain itu shalat merupakan sarana meningkatkan iman, melatih kedisiplinan, mencegah diri dari perbuatan keji dan munkar dan dapat membina persatuan dan kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sepanjang pelaksanaan kuliah subuh terlihat sekali para jama’ah penuh semangat, senang dan antusias mengikuti dari awal sampai akhir. Apalagi materi-materinya dikemas dalam gubahan syair yang indah membuat kuliah subuh ini menarik sekaligus menghibur, karena dibawakan dalam bentuk lagu/syair yang menyentuh hati sanubari.

Inilah syair-syair indah yang telah disampaikan untuk dijadikan sebagai pengetahuan yang sangat berguna bagi peningkatan kualitas shalat lima waktu yang kita laksanakan hingga akhir kematian nanti.

Shalat itu suatu cara
Komunikasi pada Yang Kuasa
Betapa kita butuh pada-Nya
Atas segala apapun jua

Kita ini makhluk lemah
Jangan sampai kita lengah
Setan iblis bersusah payah
Menjauhkan kita dari Allah

Dengan shalat kita melawan
Atas segala kekuatan setan
Setan pasti terkalahkan
Dengan shalat yang kita lakukan

Dalam shalat ada senjata
Sangat ampuh luar biasa
Ketika sujud kepada-Nya
Setan pasti tidak berdaya

Alangkah nikmat sujud pada-Nya
Beban hilang lenyap dan sirna
Hati tenang memenuhi jiwa
Bahagia laksana di surga

Lombok, 26 Rajab 1443 H/28 Februari 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami