H.M. Syamsul Lutfhi Kunjngan ke Desa Tete Batu

Lombok – Anggota DPR RI Dapil NTB, HM. Syamsul Lutfhi dari Fraksi Nasdem melakukan kunjungan dapil ke Desa Tetebatu, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam kunjungannya Syamsul Luthfi mengatakan bahwa pariwisata berbasis alam dan budaya saat ini menjadi pilihan utama wisatawan dalam berwisata. Hal ini sesuai dengan potensi pariwisata di Indonesia, salah satunya desa wisata Tete Batu.

“Desa wisata Indonesia bangkit untuk memulihkan ekonomi. Oleh karena itu, begitu banyak masyarakat yang ingin bergerak untuk memajukan desanya dan menjadikannya sebagai destinasi wisata,” kata legislator asal NTB ini.

“Tahun ini sekitar  3.000 desa wisata yang akan bergabung ke Jadesta (Jejaring Desa Wisata), saya cukup optimis kita bisa mendapatkan peningkatan kunjungan 25 persen dan peningkatan omset hingga 35 persen. Itu harapan kita,” ujar belia.

Desa Tetebatu diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa wisata lainnya yang ada di Indonesia, khususnya NTB.  Dari Desa Wisata Tetebatu wisatawan bisa melihat pemandangan Gunung Sangkareang dan Gunung Rinjani. Selain indahnya hamparan sawah terasering, yang paling menggoda dari desa ini adalah dua air terjunnya, yakni air terjun Sarang Walet atau Bat Cave dan air terjun Ulem-ulem.

Kemudian wisatawan juga bisa mengunjungi Hutan Monyet Hitam sebagai salah satu hewan endemik asli Tetebatu. Bagi yang hobi tracking, Desa Wisata Tetebatu juga mempunyai tempat jalan-jalan yang menyehatkan jiwa dan raga yakni di kebun kopi, cokelat, vanili, dan cengkeh milik masyarakat. Bahkan wisatawan bisa ikut menanam bibitnya, jika musim tanam sedang berlangsung.

Turut mendampingi Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy; Kadispar Prov. NTB, Yusron Hadi; dan Kadispar Kab. Lombok Timur, Mugni; Ketau BPPD, Sandi.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami