Selamat Jalan Ibu Ridwan, Tenanglah Di Sana

Syiar.Sinar5News.com – Sikur Lombok Timur – Inna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un. Hari ini Selasa, 22 Februari 2022 M/20 Rajab 1443 H pukul 01.50 dini hari telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang Ibu Ridwan binti Amaq Aminah dalam usia 75 tahun di kediamannya Repok Bangket Lauk, Sikur, Lombok Timur dan meninggalkan 3 orang anak, 7 cucu dan 6 cicit. Jenazah almarhumah Ibu Ridwan akan dishalatkan di Masjid Besar Islahul Muslimin Sikur ba’da Zuhur dan dikebumikan di pemakaman umum Gali Gopon pukul 16.00 WITA.

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA (Syiar.Sinar5News.com) banyak sekali para peziarah yang datang dari berbagai dusun dan desa guna mengucapkan bela sungkawa dari pagi sampai saat ini. Maklum tingkat kepedulian masyarakat Lombok sangat tinggi, bila ada kematian mereka berduyun-duyun datang untuk berta’ziyah sekaligus mendoakan janazah yang sudah meninggal dunia.

Untuk diketahui bahwa almarhumah Ibu Ridwan merupakan Ibunda tercinta dari Ust. Marolah, S.Ag, MM yang akrab dipanggil Ust. Amrullah oleh para asatidz dan santri Ponpes NW Jakarta tempat beliau mengabdi dari tahun 1992 sampai saat ini. Ust. Amrullah atau dikenal juga Abu Akrom di media sosial dalam kesehariannya disamping mengabdi di Ponpes NW Jakarta, juga sebagai Jurnalis Media SinarLIMA yang aktif memberikan informasi, berita dan ilmu pengetahuan setiap hari. Dimana sampai saat ini beliau telah mempublikasikan 791 judul dengan berbagai konten yang bervariatif untuk mencerdaskan kehidupan umat.

Menurut Ust. Amrullah mengenang ibundanya semasih hayat menceritakan bahwa al marhumah Ibu Ridwan adalah sosok wanita shalihah yang sangat taat dalam ibadah. Hampir dalam seluruh hidupnya tidak pernah tertinggal shalat berjama’ah di mushalla Alimuddin yang berdekatan dengan kediamannya. Sangat rajin dalam mengikuti pengajian dari para tuan guru di Lombok, termasuk menghadiri pengajian rutin Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid setiap pekan di MTs NW Sikur. Semangatnya menuntut ilmu agama sangat tinggi, dimanapun ada pengajian senantiasa hadir tidak peduli lokasinya jauh atau dekat. Bahkan rela berjalan kaki berkilo-kilo demi dapat mengikuti pengajian dari para tuan guru, subhanallah.

Lanjutnya, dalam mendidik anak-anaknya senantiasa menunjukkan budi bahasa dan tutur kata yang santun, sabar, tidak pernah kasar, marah apalagi membentak dan menghukum. Semua anaknya di didik dengan penuh cinta dan kasih sayang, sehingga wajar anak-anaknya sangat hormat dan berbakti kepada beliau. Yang mengherankan selama 7 bulan berbaring sakit di tempat tidur dalam keadaan yang sangat lemah dan kurus tidak bisa duduk apalagi berdiri. Tetapi beliau tidak mengeluh sedikitpun dengan kondisi seperti itu. Dihadapinya dengan penuh sabar, tabah, ikhlas dan ridha atas takdir yang menimpanya sebagai suatu ujian dari Allah sang pemilik kehidupan.

Kini Ibu Ridwan yang shalihah itu telah pergi untuk selamanya meninggalkan alam yang fana’ ini. Selamat jalan wahai ibunda, tenanglah engkau disana. Semoga Allah menerima amal ibadahmu selama hidup di dunia. Allah ampuni dosamu, Allah maafkan kesalahanmu, Allah jadikan kuburmu laksana taman diantara taman surga dan kelak di akhirat Nabi Muhammad SAW memberikan syafa’at kepadamu, sehingga Allah berkenan memasukkanmu ke dalam surga bigairi hisab. Aamiin.

Mengetahui berita wafatnya Ibu Ridwan yang disebarkan di media sosial, banyak sekali ucapan doa yang indah dan belasungkawa yang mendalam untuk almarhumah. Inilah ucapan doa dan bela sungkawa yang berhasil dipotret oleh crew media SinarLIMA untuk diabadikan sebagai dokumentasi penting yang in sya Allah sangat bermanfaat khususnya bagi keluarga besar almarhumah di Lombok :

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami