Silaturrahmi PD NWDI Kota Depok Dengan Direktur Bank Syariah Indonesia

Jakarta (1/01/2022). Pasca Muktamar NWDI ke-1 selesai dilaksanakan, Pengurus Daerah NWDI Kota Depok langsung bergerak cepat menyambung apa yang diamanahkan oleh Ketua Umum PB NWDI terpilih periode 2022-2027, TGB. Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., MA, salah satunya yaitu menjalin sinergi dengan berbagai kalangan, lintas lembaga dan organisasi, agar memudahkan langkah pergerakan serta perjuangan organisasi NWDI dalam membangun peradaban umat di dunia, khususnya di tanah Nusantara.

Langkah awal yang dilakukan adalah mengunjungi PT Bank Syariah Indonesia (BSI), di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Menurut TGM. Hasan Asy’ari (Ketua PD NWDI Kota Depok), kunjungan kali ini berdasarkan perjanjian yang dilakukan pada saat Webinar pra Muktamar yang dilakukan di Aula Pondok Pesantren Darul Habibi NWDI Lombok Tengah, yang membahas tentang “Pengembangan Koperasi Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah NWDI”, salah satu pematerinya adalah Bapak Kokok Alun Akbar, Direktur Retail Banking BSI.

Kunjungan dilakukan pada hari Senin, 31 Januari 2022, didampingi oleh Wakil Ketua PD NWDI Kota Depok, M. Agus Yusron dan bagian Media NWDI Depok, Dedi Sofyan. Dari pihak BSI, turut disambut oleh Bapak Kokok Alun Akbar, Bapak Mohammad Isnaeni (Kepala bagian Bisnis Micro BSI), dan Bapak Amrul Chair (Manajer Ekosistem Pondok Pesantren BSI).

Banyak program dari BSI yang dipaparkan Pak Kokok Alun dan jajarannya, sekiranya untuk membantu pengembangan pesantren-pesantren NWDI di seluruh Indonesia. Pak Kokok Alun menegaskan kepada TGM. Hasan Asy’ari untuk siap bersinergi dan tidak sungkan-sungkan apabila ada hal yang bisa dibantu ataupun bekerjasama.

Sedangkan dari pihak NWDI, TGM. Hasan Asy’ari menjelaskan secara detail tentang keberadaan NWDI di Indonesia, bagaimana visi misi dan ranah pergerakannya. Termasuk juga memperkenalkan sosok pendirinya, Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, yang tidak lain merupakan Pahlawan Nasional dan kakek dari TGB. Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., MA. TGM. Hasan Asy’ari juga menegaskan bagaimana daya upaya dari NWDI untuk terus memberikan kontribusi maksimal kepada Agama dan Negara. Pada kesempatan tersebut, NWDI Kota Depok memberikan buku “Visi Kebangsaan Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid” dan beberapa buku karya pengurus NWDI Kota Depok khususnya, sebagai wujud terima kasih atas keterbukaan menerima dan menjalin kerjasama.

Terakhir, TGM. Hasan Asy’ari mengharapkan silaturrahmi ini tidak bersifat sementara, melainkan berkelanjutan dan terus-menerus, sehingga sama-sama bisa memberikan kontribusi nyata dalam membangun peradaban umat.[]

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami