Peserta Muktamar 1 NWDI Berkunjung Ke Sirkuit Internasional Mandalika

Syiar.Sinar5News.com – Lombok Tengah – Setelah tiga hari dilaksanakan muktamar 1 NWDI di Ponpes Darunnahdlatain Pancor, Lombok Timur dari pagi sampai malam, sungguh itu menguras tenaga dan pikiran dengan mengikuti berbagai agenda dan kegiatan yang sangat padat. Walau demikian alhmadulillah muktamar tersebut dapat terlaksana dengan sangat lancar dan sukses dengan melahirkan kesepakatan-kesepakatan untuk kebaikan dan kemajuan organisasi NWDI lima tahun kedepan. Puncak dari muktamar ini secara aklamasi memilih dan menetapkan TGB Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA sebagai ketua umum PB NWDI dan TGH. Muhammad Yusuf Makmun sebagai Rois Aam Dewan Mustasyar PB NWDI masa khidmat 2022 – 2027.

Untuk melepaskan segala bentuk kelelahan dalam muktamar NWDI tersebut, maka seluruh peserta muktamar diajak untuk bersantai (rihlah) dengan mengunjungi tempat yang sangat terkenal dan menjadi kebanggan NTB khususnya dan Indonesia umumnya yaitu Sirkuit Internasional Mandalika atau secara resmi bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit, sebuah sirkuit balap yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan. Sirkuit Mandalika ini digunakan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP musim 2022 dan juga Kejuaraan Dunia Superbike musim 2021.

Para Muktamirin berangkat dari Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI Pancor menggunakan beberapa kendaraan bis dan mobil elf dengan penuh senang dan riang gembira. Terlihat raut muka para muktamirin menikmati perjalanan panjang dari Pancor ke Mandalika dengan menempuh waktu 1 jam 24 menit (51,5 km).

Setelah sampai di Sirkuit Internasional Mandalika, para muktamirin yang datang dari 27 provinsi di seluruh Indonesia itu langsung berpencar melihat dari jarak dekat keindahan dan kemegahan sirkuit tersebut. Berbagai cara yang mereka lakukan untuk mengekspresikan kegembiraannya. Ada yang berbicara tentang kemegahan sirkuit, ada yang berdecak kagum melihat keindahan sirkuit karena keberadaannya dikelilingi gunung yang indah dan udara yang sejuk, ada yang berfoto bersama, selfie dan lain sebagainya.

Ada juga yang coba memaknai kebesaran Allah dengan memperhatikan betapa canggihnya otak manusia bisa membuat desain sirkuit yang sangat indah dan modern. Bayangkan sebelum sirkuit itu terbuat, ternyata ada bukit/gunung yang dibelah, ada batu, pohon dan semak-semak yang dirapikan, sehingga terlihat sirkuit yang sangat megah, indah dan menawan membuat orang dari seluruh dunia terpana melihatnya.

Ada lagi yang memaknai secara spiritual (tasawuf) seperti yang disampaikan oleh Rois Am NWDI TGH. Muhammad Yusuf Makmun, ketika tim media SinarLIMA (Sinar5News.com) berfoto bersama di ruang VIP yang harga tiket masuk di tempat ini Rp. 15 juta dan kabarnya sudah habis terjual. Beliau menyampaikan kurang lebih begini “Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sering mengatakan bahwa gunung Rinjani adalah gunung tertinggi di dunia. Ini maknanya bisa diartikan kiasan dalam bahasa balaghah artinya Lombok itu akan menjadi pulau yang sangat tinggi dan terkenal di seluruh dunia seperti adanya sirkuit Internasional Mandalika ini” Demikian sang Rois Aam PB NWDI ini mencoba menafsirkan dari sisi spiritual.

Berdasarkan pantauan tim media SinarLIMA (Sinar5News.com) bahwa nampak sekali seluruh peserta muktamirin sangat menikmati dan puas menyaksikan secara langsung dengan mata telanjang betapa hebat dan megahnya Sirkuit Internasional Mandalika ini. Subhanallah.

Setelah dirasa cukup para muktamirin akhirnya bersiap-siap untuk kembali ke Pancor setelah menikmati lezatnya makan siang dalam bentuk nasi kotak dengan menu ciri khas Lombok yang lezat, pedas dan nikmat,  alhamdulillah (Amr/Redaksi)

Lombok, 28 Jumadil Akhir 1443 H/1 Januari 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami