Penyampaian Program Tahfizh Sekolah Labitech Jakarta

Sekolah Laboratorium Jakarta atau saat ini lebih dikenal dengan nama sekolah Labitech Jakarta yang bernaung di bawah yayasan Pendidikan Acprilesma, terus melakukan berbagai upaya dan trobosan menuju sekolah yang unggul, berkelas dan berkualitas baik secara akademik maupun non akademik. Secara akademik yang terkait dengan pengembangan intelektual terus melakukan peningkatan dari sisi mutu pengajaran, metode-metode dan langkah-langkah strategis dalam upaya mencerdaskan putra-putra terbaik bangsa. Dari sisi non akademik fokus kepada penanaman akhlak dan budi pekerti melalui 18 sikap terpuji yang terus digelorakan kepada para peserta didik dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP dan SMK.

Salah satu program untuk mencapai sekolah yang unggul, berkelas dan berkualitas adalah mengadakan program tahfizh secara intensif yang dimulai tahun ajaran baru 2022/2023. Tentu ini bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi dengan keyakinan dan semangat dari pengurus Yayasan Pendidikan Acprilesma bekerja sama dengan konsultan pendidikan yaitu Sutrisno, S.Pd.I dan Ednyo Subrowo, M.Pd, in sya Allah sekolah Labitech yang berbasis Al Quran dan penguasaan teknologi pembelajaran modern dapat diwujudkan mulai tahun ajaran baru ini.

Tentu ini patut disyukuri dan menjadikan titik perubahan menuju arah yang lebih baik dan bersifat Islami dengan tidak menafikan kurikulum pemerintah yang berlaku di Negara kita. Untuk mencapai maksud yang sangat mulia dan luhur tersebut, maka para konsultan telah menggagas, merancang dan merumuskan secara serius, sungguh-sungguh dan sistematis berbagai program unggulan dan tehnis pelaksanaannya, sehingga dapat tercapai sesuai harapan. Salah satu program yang sangat urgen, prioritas dan mendesak untuk dilaksanakan adalah program tahfizh Al Quran.

Pada hari ini Selasa, 25 Januari 2022 dari pukul 13.30 – 15.30 WIB diadakan kegiatan penyampaian program Tahfizh Al Quran sekolah Labitech untuk tahun ajaran baru 2022/2023 oleh konsultan pendidikan yaitu Sutrisno, S.Pd.I dibantu Ust. M. Aditya, Al Hafizh selaku direktur Tahfizhnya. Para peserta yang hadir terdiri dari para koordinator tahfizh Al Quran dari unit TK, SD, SMP dan SMK.

Penyampaian program tahfizh diawali dengan pengenalan visi dan misi secara terperinci disertai penjabarannya dengan gamblang dan mudah dimengerti. Setelah itu disampaikan kurikulumnya, target pencapaian hafalan pada setiap jenjang pendidikan, tehnis pelaksanaan dan waktu yang dibutuhkan. Para koordinator yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan memperhatikan secara seksama dari awal sampai akhir dalam durasi waktu dua jam tidak terasa. Di akhir penyampaian materi, para koordinator tahfizh diberikan kesempatan untuk berkomentar, berdiskusi dan mengajukan berbagai pertanyaan terhadap hal-hal yang dipandang kurang dimengerti.

Salah seorang koordinator tahfizh dari unit SMP Labitech Jakarta Ust. Marolah, S.Ag, MM betul-betul menyimak dan memperhatikan semua pemaparan yang disampaikan oleh konsultan dan direktur tahfizh. Setelah itu Ust. Marolah mencoba merumuskan visi dan misi diadakan program tahfizh di sekolah Labitech Jakarta dalam bentuk syair-syair indah untuk memperkuat dan memperdalam pemahamannya, sehingga dapat dipahami dengan logika berpikir yang cerdas disertai penjiwaan yang mencerahkan hati sanubari.

Visi Tahfizh Labitech Jakarta
Mewujudkan generasi mulia
Cerdas berakhlak pada sesama
Wawasan global mendunia

Misinya adalah menyiapkan
Generasi yang beriman
Berakhlak penuh kesopanan
Berdasarkan nilai Qur’an

Mewujudkan generasi Qur’an
Yang terampil membaca Qur’an
Kemudian mampu menghafalkan
Sesuai target yang ditentukan

Mencetak generasi Qur’an
Intelektual cerdas brilian
Emosional dikendalikan
Spiritual ditanamkan

Mendorong generasi Qur’an
Luas dalam segi wawasan
Menguasai pengetahuan
Teknologi yang berkemajuan

Dengan memperhatikan isi syair tersebut, maka kita akan mendapatkan pemahaman yang utuh mengenai visi dan misi diadakan program tahfizh di sekolah Labitech Jakarta. Dari visi dan misi ini kita mengetahui apa tujuannya dan kemana arah hendak dicapai serta bagaimana penerapannya yang benar. Tentu semua ini dapat diwujudkan secara nyata melalui perenungan yang mendalam disertai action yang bersifat nyata, bukan hanya sekedar retorika dan teori-teori yang terucap dari lisan semata. (Mar/Redaksi)

Bekasi, 22 Jumadil Akhir 1443 H/25 Januari 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami