Serunya Tahun Baru 2022 Keluarga Besar Amaq Mainah Di Repok Bangket Lauk, Sikur

Syiar.Sinar5News.com – Lombok – Berkumpul dalam suatu acara bagi keluarga besar Almarhum Amaq Mainah  yang ada di Repok Bangket Lauk, Sikur, Lombok Timur, NTB adalah suatu yang sangat membahagiakan sekaligus menyenangkan. Ada beberapa acara yang senantiasa dilaksanakan dalam momen-momen penting seperti peringatan Maulid Nabi, Isra’ Mi’raj, Idul Fitri, Idul Adha dan lain-lain termasuk tahun baru menjadi ajang untuk mempererat tali silaturrahim, sehingga sangat terasa betapa hangatnya hubungan kekeluargaan diantara mereka.

Pada hari ini bertepatan dengan datangnya tahun baru masehi Sabtu, 1 Januari 2022 keluarga besar Al Marhum Amaq Mainah yang terdiri dari anak, menantu, cucu, cicit (Balok Bahasa Lombok) mereka berdatangan dari 3 dasan yaitu Bagik Bilang, Mumbul, Dasa Luah dan Temanjor. Sungguh ini adalah pemandangan yang sangat indah dan menarik bagi keluarga besar Amaq Mainah khususnya.

Sebelum dilaksanakan kumpul bersama dalam rangka menyambut tahun baru masehi 2022 ini, terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya mereka sedikit bermusyawarah untuk merumuskan acara seperti apa yang akan dilaksanakan, akhirnya sepakat untuk membuat aneka makanan khas Lombok yang diwariskan secara turun temurun yang rasanya sangat lezat dan nikmat. Diantaranya beberok kangkung, pelalah tahu tempe, pesor dan ikan mujair goreng. Semua menu lezat ini dibuat secara bersama-sama dimulai pukul 09.30 – 12.00 WITA yang dipimpin langsung kak Maryam, dibantu oleh para keponakannya yaitu Husmayani, Misnaini, Uswatun Hasanah dan turut membantu pula anak-anaknya yaitu Emi Harismayani, Laila Huzmaini. Sementara Ro’yal Aini dan Rosmiana Jannati menjaga para keponakan yang berusia balita dan anak-anak usia dibawah lima tahun.

Berdasarkan pantauan media Syiar.Sinar5News.com terlihat sekali betapa kompaknya keluarga Al Marhum Amaq Mainah melakukan kegiatan masak memasak, sehigga dalam waktu sekitar dua jam semua hidangan sudah jadi dan tersedia dengan rapi. Setelah melaksanakan shalat zuhur berjama’ah di Mushalla Alimuddin NW Bangket Lauk, tibalah pada kegiatan inti yaitu makan bersama di ruang Mushalla yang sudah disiapkan.

Inilah acara yang ditunggu-tunggu, secara bersamaan kondisi di siang hari dalam keadaan perut lapar, tentu semua makanan itu sangat menggiurkan dan menggoda selera. Di sisi lain suara terdengar sangat rame terutama bagi para keponakan dan cucu yang masih balita, ada yang teriak-teriak, berlari-lari bahkan ada yang menangis karena beberapa sebab yang melatarbelakangi. Semua kondisi ini berpadu menjadi satu dan menambah serunya acara tahun baru keluarga besar Al Marhum Amaq Mainah di Repok Bangket Lauk.

Dalam acara makan-makan ini, terlihat sekali mereka menikmati aneka menu khas Lombok yang sudah dihidangkan secara rapi dalam piring-piring yang cukup banyak. Sungguh ini pemandangan yang sangat elok dan patut diteladani bagi siapapun terutama bagi generasi keturunan Al Marhum Amaq Mainah selanjutnya. Dengan sering berkumpul pada momen-momen tertentu dapat merekatkan hubungan cinta dan kasih sayang yang kuat diantara mereka dan hal ini akan terus dilestarikan dari waktu ke waktu.`Beginilah dahulu Al Marhum Amaq Mainah mengajarkan anak keturunan semasa beliau masih hidup, karena pada prinsipnya kebersamaan dalam keluarga besar adalah yang paling utama dan semua ini dalam rangka mengamalkan ajaran Al Quran yang menghendaki untuk selalu bersama-sama dan bersatu dalam kehidupan yang rukun, damai, kompak dan saling menghargai. (Amr/Redaksi)

Lombok, 27 Jumadil Awal 1443 H/1 Januari 2022 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami