TAMASYA KE IMPIAN JAYA ANCOL WUJUD KEBERSAMAAN GURU DAN KARYAWAN SMP NAHDLATUL WATHAN JAKARTA

Syiar.Sinar5News.com – Jakarta – Dalam banyak kesempatan guru dan karyawan SMP Nahdlatul Wathan Jakarta senantiasa mengutamakan kebersamaan, sehingga apapun program dan agenda yang terkait kegiatan sekolah dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Salah satu bentuk kebersamaan yang ditunjukkan adalah berkunjung untuk bertamasya di Taman Impian Jaya Ancol hari ini Selasa, 9 November 2021. Acara ini berawal mula dari keinginan dari Kepala SMP Nahdlatul Wathan Jakarta untuk melepaskan segala kepenatan akibat sibuk dengan berbagai tugas sekolah seperti mengajar, memberi tugas, mengisi administrasi dan lain-lain.

Berangkat dari sekolah pukul 08.00 WIB menggunakan tiga mobil. Dalam perjalanan sedikit macet, maklum setelah diperbolehkannya melakukan aktivitas keluar rumah, para warga bergerak mencari rizki dan melakukan aktivitas lainnya. Selama dalam perjalanan para guru dan karyawan bersenda gurau dan berbicara santai walaupun ngalor ngidul, tapi cukup membuat suasana semakin dekat dan menyatu dalam ikatan jiwa kekeluargaan yang begitu erat .

Tepat pukul 09.00 WIB rombongan sampai di lokasi Taman Impian Jaya Ancol. Sungguh senang rasanya terlihat dari raut muka dan senyum para guru dan karyawan menikmati indahnya pantai yang sudah lama tidak dikunjungi. Maklum karena kesibukan melaksanakan tugas sekolah dan ditambah adanya pandemi wabah covid-19 menyebabkan ruang gerak dibatasi.

Para guru mencari tempat beristirahat yang ideal, akhirnya menemukan tempat yang strategis berdekatan dengan mushalla dan toilet. Seharusnya tikar disiapkan dari sekolah, tapi rupanya terlupakan akhirnya menyewa 3 tikar seharga Rp. 75.000.

Para guru dan karyawan duduk-duduk sambil menikmati aneka makanan yang sudah disiapkan diantaranya kue bolu, lemper, buah-buahan dan lain-lain. Inilah makna kebersamaan bagi semua guru dan karyawan SMP Nahdlatul Wathan Jakarta.

Sembari menikmati aneka hidangan, ibu Aisyah, S.Pd sebagai MC mempersilahkan Ust. M.Sarbini, S.Ag selaku kepala SMP Nahdlatul Wathan untuk menyampaikan beberapa patah kata sebagai ungkapan syukur dan terimakasih atas suksesnya kegiatan tamasya ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan karyawan yang telah mengikuti kegiatan tamasya di Taman Impian Jaya Ancol ini. Diantara tujuan kegiatan ini, pertama membangun kekompakan dan kebersamaan dalam acara apa saja dan dalam keadaan apa saja baik ketika susah maupun senang agar tercapai segala agenda dan program yang telah disepakati. Kedua melepaskan rasa penat dan lelah karena setiap hari bergelut dengan tugas mengajar, membuat administrasi, menangani anak dan lain-lain. Maka perlu sekali otak diistirahatkan dengan kegiatan tamasya yang bersifat rileks seperti ini. Ketiga apapun yang terjadi kita akan tetap bersama, kompak dan bersatu demi terwujudnya sekolah yang maju dan mendapat keberkahan dari Allah SWT”. Demikian kepala sekolah mengakhiri sambutannya.

Setelah mendengar pengarahan dan sambutan dari kepala sekolah, selanjutnya acara bebas. Ada yang keliling pantai menikmati keindahannya, ada yang naik perahu mengelilingi area tamasya dan ada yang duduk-duduk sambil bermain catur dan lain-lain.

Pukul 11.30 para guru dan karyawan kembali berkumpul ke posisi awal untuk menikmati santap siang hingga tiba waktu azan Zuhur berkumandang. Setelah selesai makan siang, lalu mereka shalat Zuhur dan melanjutkan kegiatannya masing-masing.

Pukul 14.00 WIB rombongan berangkat pulang ke sekolah dalam keadaan senang dan puas atas kegiatan tamasya ini. Semoga kegiatan ini akan menambah semangat dan energi untuk melanjutkan kiprah pengabdian para guru dan karyawan di SMP Nahdlatul Wathan Jakarta demi mendidik putra putri generasi bangsa yang shalih, cerdas, beriman dan bertaqwa. Aamiin (Amr/redaksi)

Jakarta, 3 Rabiul Akhir 1443 H/9 November 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami