Kunjungan Dewan Mustasyar PB NWDI ke Pwk NWDI Mesir; TGH. Said Tegaskan Pentingnya Sullam Aulawiyat

Sehubungan dengan tibanya Dr. TGH. M. Said Ghazali, Lc. MA beserta rombongan BAZNAS Provinsi NTB di Mesir, Dewan Tanfidziyah PwK NWDI Mesir berinisiatif mengadakan acara Silaturahmi Dewan Mustasyar PB NWDI dan Pimpinan Wilayah Muslimat NWDI NTB pada Rabu (3/11) lalu di Mabes PwK NWDI Mesir.

Acara tersebut dimulai dengan shalawatan bersama Tim Hadroh Sidna Nabi sekaligus menyambut kedatangan Dr. TGH. M. Said Ghazali, MA. Ketua Baznas NTB sekaligus sebagai Wakil Katib Aam Dewan Mustasyar PB NWDI, serta Dr. Hj. Zulfawati, MA. selaku Pimpinan Wilayah Muslimat NWDI NTB. Turut hadir juga dalam acara tersebut TGH. Munajib Khalid, Ust. Abdul Hakim, SH., S. Pt., MP, Drs. TGH. Maad Umar, M. Pd., dan Dr. Nur Aini Ahmad.

Acara berlanjut ke sambutan Ketua PwK NWDI Mesir, Wahyudi Maulana Hilmy, Lc. Dalam sambutannya, Wahyudi menyampaikan selintas sejarah terbentuknya PwK NWDI Mesir dan memaparkan beberapa program yang intens dilakukan seperti menyelenggarakan berbagai daurah untuk mengkaji kitab-kitab Maulana Syekh. Wahyudi juga menyebutkan beberapa karya tulis yang telah diterbitkan oleh PwK NWDI Mesir, salah satunya buku Kritik Terhadap Bias Pemahaman Kaum Wahabi yang merupakan resensi dari buku rekomendasi Maulana Syekh di Hizib Nahdlatul Wathan.

Beranjak ke sambutan TGH. Samsul Hadi, Lc. Dipl. selaku Dewan Mustasyar PwK NWDI Mesir. TGH. Samsul mengaku sangat bahagia bisa bersilaturahmi kembali dengan Dr. TGH. Said Ghazali yang mana dulu merupakan senior beliau ketika di Mesir. “Saya banyak belajar dari TGH. Said Ghazali, salah satu pesan beliau yang saya ingat adalah bagaimana kesitiqamahan itu harus selalu ditanamkan,” tutur TGH. Samsul.

Setelah sesi sambutan, Dr. TGH. Said menceritakan pengalaman-pengalaman beliau ketika di Mesir sambil mengenang perjuangan beliau ketika menimba ilmu di sini. Beliau lalu memberi pesan pada anggota PwK NWDI Mesir bahwa dalam hidup seseorang harus punya prinsip, “Saya selalu mengingat pesan Maulana Syekh ketika akan berangkat ke Mesir dulu. Maulana Syekh mengatakan bahwa hidup harus memiliki prinsip, prinsip dalam berpikir maupun bersikap, kamu harus punya prinsip di mana pun kamu berada,” ucap TGH. Said. Beliau juga menekankan bahwa seorang mahasiswa harus memperhatikan sullam aulawiyat (tangga prioritas).

Dr. Hj. Zufawati dalam penyampaiannya mengingatkan untuk terus giat belajar agar bisa menebar manfaat bagi bangsa dan negara, terkhusus di Lombok. Beliau juga sangat mengapresiasi Muslimat NWDI Mesir yang aktif berkegiatan dan berusaha mengbangkan ekonomi kreatif di Mesir

Acara pun berakhir dengan doa oleh TGH. Munajib Khalid dan penyerahan buku Kritik Terhadap Bias Pemahaman Kaum Wahabi kepada semua rombongan BAZNAS NTB yang hadir.

(Nazhril Fatra)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami