PD NWDI Loteng Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw

Sinar5news.com – Struktur Pengurus Daerah NWDI Kab. Lombok Tengah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada Ahad (24/10). Berlokasi di Aula SMKN 1 Praya, salah satu sekolah menengah unggulan yang dipimpin kader muda NWDI, Kasman, MM.

Turut hadir sebagai tamu undangan, di antaranya Rois Am Dewan Musytasar PB NWDI (TGH. M. Yusuf Makmun) dan nnggota DPR RI (M. Syamsul Lutfi, M.Si). Para hadirin terdiri dari struktur PD NWDI, PC NWDI, Pimpinan Yayasan, dan badan otonom seperti Satgas Hamzanwadi, Pemuda NWDI, Muslimat NWDI.

Ketua PD NWDI Loteng dalam sambutannya mengajak keluarga besar NWDI Loteng untuk meningkatkan komitmen berorganisasi. “Hadirnya zurriyat Maulana dan Rois Am DM pada Maulid kali ini menyemangati kita agar tidak berhenti berkegiatan yang positif.”

Rois Am Dewan Musytasar PB NWDI, Almukarram TGH. M. Yusuf Makmun mengajak semua kader untuk berfastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan). “Spirit Islam dan tentunya NWDI adalah Fastabiqul Khairat. Sederhananya kita contohkan jika orang bisa melakukan hal-hal baru yang positif dan inovatif, kita jangan malu mencontoh. Jangan berhenti belajar dan meningkatkan kapasitas diri.”

Tokoh senior ini menyampaikan bahwa Maulanasyaikh itu dalam pola dakwah dan pergeraannya mengikuti pola Rasul Saw. Jadi apa yang belum dipikirkan dan dilakukan orang sudah lebih awal dilakukannya. “Saat dulu belum ada yang buat madrasah dan sekolah agama, beliau memprakarsai pendirian banyak madrasah. Saat dulu Tuan guru didatangi oleh murid-muridnya mengaji ke gedengnya, Maulanasyaikh mendatangi kampung demi kampung membuka majelis pengajian. Sudah berapa majelis pengajian yang kita buka?” tutur Murid Senior Maulanasyaikh ini.

Anggota DPR RI Partai Nasdem yang juga ketua PD NWDI Lotim, Bapak H. M. Syamsul Lutfi menekankan Khidmat kepada ummat yang tiada henti. “Kita berNWDI ini kita berkhidmat. Seperti diajarkan Rasulullah Saw dan guru kita Maulanasyaikh, jangan putus memberi manfaat kepada semua. Dalam bidang Pendidikan, dakwah, sosial, ekonomi, bahkan politik, tidak kurang contoh dari Maulanasyaikh kepada kita semua.” ujar kakak TGB M. Zainul Majdi ini.

Berorganisasi ini harus serius. Jika kita serius maka hasilnya akan maksimal. Jangan kita merasa besar dan cepat puas. Belajar dan terus belajar. “Mengapa organisasi ini bisa maju. mengapa itu bisa eksis dan mapan. Harus kita teladani dan pelajari semua.” pesan beliau kepada kader-kader NWDI Loteng.

Acara lalu ditutup dengan doa pusaka yang dipimpin oleh pimpinan Majelis Dakwah NWDI, TGH. L. Muhammad Adam.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami