KETUA UMUM PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH, “NWDI DIBAWAH KEPEMIMPINAN TGB AKAN TERUS BERGERAK MAJU”

Sinar5News.com – Lombok Timur – Hari Ahad, 20 Muharram 1443 H/29 Agustus 2021 M pukul 08.00 WITA dilaksanakan tasyakkuran Hultah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ke 86 yang di pusatkan di MUshalla Al Abror Komplek Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (YPH-PPD NWDI) Pancor. Banyak para tokoh dan pejabat nasional yang hadir secara virtual dan memberikan sambutan sekaligus kata-kata tahniah (ucapan selamat), diantaranya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nasher, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal penting sebagai berikut;

1. Atas nama pimpinan pusat Muhammadiyah saya menyampaikan tahniah selamat atas tasyakkur ke-86 dan haul ke-24 wafatnya Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid dengan harapan NWDI senantiasa menjadi khadimul ummah yang terus menerus bersama seluruh organisasi Islam lain termasuk kami Muhammadiyah untuk membimbing umat, memandu sekaligus juga meningkatkan kualitas dan kemajuan umat Islam sebagai Khairu ummah dan ikhtiar peran yang makin baik, makin maju dan makin optimal untuk memajukan kehidupan bangsa Indonesia dan kemanusiaan semesta.

2. Kami berharap untuk terus kita bekerja sama menebarkan Islam yang wasathiyah yang membawa damai persatuan atau ukhuwah dan kemajuan sebagaimana pesan luhur dari Al Quran “wakadzaalika ja’alnaakum ummataw wasathal litakuunu syuhadaa’a alannaas”, umat pertengahan yang berperan dalam sejarah kehidupan di mana kita berada.

3. Dengan usia ke-86 dalam jejak sejarah perjalanan Nahdlatul Wathan Diniyah islamiyah sampai saat ini telah memberi kontribusi yang positif dan konstruktif untuk kemajuan umat dan bangsa. Kami percaya dibawah kepemimpinan saudara kami TGB Dr. KH. M. Zainul Majdi, MA Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah akan terus bergerak maju menjadi suluh umat dan bangsa.

4. Harapan terakhir kami agar Nahdlatul Wathan Diniyah islamiyah bersama seluruh kekuatan umat Islam tak kenal lelah untuk menyebarkan Islam sebagai dinurrahmah sebagaimana pesan Alquran “wamaa arsalnaaka illaa rahmatal lil’aalamiin” yang dengan kerahmatan Islam kita mampu hadir bersama seluruh kekuatan bangsa, kekuatan golongan bangsa, dalam keragaman agama, suku, bangsa, ras dan pilihan politik menuju pada kemajuan peradaban umat bangsa dan kemanusiaan semesta. In sya Allah jika kita bersungguh-sungguh, Allah akan membukakan banyak jalan untuk kemajuan dakwah dan ikhtiar memajukan kehidupan umat dan bangsa. Selamat, semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-nya nasruminallah wa fathun qariib. (Amr/Redaksi)

Bekasi, 22 Muharram 1443 H/31 Agustus 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami