SAMBUTAN MENTERI BUMN ERICK THOHIR, M.B.A. PADA HULTAH NWDI KE 86 “MAULANA SYAIKH SOSOK PEJUANG AGAMA DAN BANGSA”

Hari ini Ahad, 20 Muharram 1443 H/29 Agustus 2021 M pukul 08.00 WITA dilaksanakan peringatan Hultah NWDI ke 86 yang di pusatkan di MUshalla Al Abror Komplek Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (YPH-PPD NWDI) Pancor. Banyak para tokoh dan pejabat nasional yang hadir secara virtual dan memberikan sambutan sekaligus kata-kata tahniah (ucapan selamat), diantaranya dari Menteri BUMN Erick Thohir, M.B.A. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal sebagai berikut;

1. Sosok Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pejuang agama bangsa dan negara bukan hanya menginspirasi tetapi, ajaran dan nilai-nilai perjuangannya serta ketauladanan sifatnya perlu terus dihidupkan dan dibumikan dari generasi ke generasi. Tidak hanya oleh para keturunan, jamaah dan masyarakat Nusa Tenggara Barat, tetapi juga generasi muda penerus bangsa, karena almarhum adalah merupakan pahlawan bagi bangsa Indonesia.

2. Suatu kehormatan bagi saya dapat menghadiri acara tasyakuran ke-86 Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI). 86 tahun bukan masa yang singkat, sudah banyak hal yang dilakukan untuk masyarakat sekitar sebagai pengabdian untuk membangun Negeri.

3. NWDI bukan hanya organisasi Islam yang besar, tetapi juga menjadi salah satu pencetak kepemimpinan di masyarakat. Banyak tokoh dan para pemimpin masyarakat yang dilahirkan dari sini seperti saudara saya HM. Jamaludin, juga Tuan Guru Bajang yang konsisten mengabdi untuk masyarakat dan mengangkat kehidupan masyarakat tidak hanya di lingkungan NWDI tetapi masyarakat luas bahkan bangsa.

4. Dimasa perubahan dan penuh tantangan seperti masa pandemi ini adalah masa yang betul-betul membutuhkan semangat, sinergi dan peranan kita semua untuk bersatu. Keseimbangan dan pemerataan ekonomi perlu kita bangun memastikan masyarakat kelas bawah untuk naik kelas, walau secara bersamaan terus membangun yang kelas menengah dan atas, agar jangan sampai yang miskin semakin miskin sementara yang kaya semakin kaya.

5. Keseimbangan untuk memastikan rakyat bekerja di era teknologi, bukan manusia di kuasai teknologi. Keseimbangan untuk disiplin protokol kesehatan, tentu harus dijalankan untuk memastikan roda ekonomi tetap berputar.

6. Saya berharap momentum silaturahim dalam rangka tasyakuran ini bisa menjadi momentum kita semua untuk menyatukan langkah dan bangkit meneruskan semangat perjuangan para pendiri pimpinan NWDI untuk mencetak serta menjadikan pemimpin di masyarakat yang membangun keseimbangan dan pemerataan berlandaskan akhlak.

7. Saya ucapakan selamat Hultah NWDI ke 86, semoga terus dapat berkiprah mengabdi membangun negeri. (Amr)

Bekasi, 20 Muharram 1443 H/29 Agustus 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami