SELAMAT BERBAHAGIA ERVAN AMALUDIN, A.Md, KOMP DENGAN FITRIA NUR ARIFIANI, S.Pd

Menikah adalah cita-cita dan keinginan yang sangat mulia bagi mereka yang sudah dewasa dan mampu baik secara mental maupun finansial. Siapapun yang baru menikah, pasti merasa senang dan bahagia dalam lezatnya bulan madu di awal pernikahan. Perasaan ini juga sedang dirasakan oleh pasangan suami istri antara Ervan Amaludin, A.Md, Komp. dengan istrinya tercinta Fitria Nur Arifiani, S.Pd. Kedua pengantin baru ini telah melangsungkan akad nikahnya pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021 M/14 Muharram 1443 H pukul 08.00 WIB di Aula Masjid Babussalam Jalan Cipinang Baru Timur No. 8 RT 01 RW 18, Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Acara akad nikah diawali dengan serah terima dari pihak calon mempelai pria kepada calon mempelai wanita. Dimana dari pihak calon pria menyerahkan segala barang bawaan dan sekaligus menyerahkan calon mempelai pria untuk dapat dinikahkan dengan calon mempelai wanita. Kemudian dari pihak keluarga calon mempelai wanita menerima dengan senang hati dan rasa syukur dan menyatakan siap untuk menikahkan calon mempelai pria dengan calon mempelai wanita.

Agar akad nikah ini mendapatkan siraman barokah, terlebih dahulu mendengarkan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Miftahul Amri. Dilanjutkan dengan khutbah nikah yang berisi agar kedua calon mempelai dalam mengarungi bahtera pernikahan nanti hendaknya dilandasi dengan niat yang suci semata-mata untuk beribadah kepada Allah. Juga mengutif salah satu hadits dari Siti ‘Aisyah RA Rasulullah SAW bersabda:

النِّكَاحُ من سُنَّتِي فمَنْ لمْ يَعْمَلْ بِسُنَّتِي فَليسَ مِنِّي، و تَزَوَّجُوا؛ فإني مُكَاثِرٌ بِكُمُ الأُمَمَ، و مَنْ كان ذَا طَوْلٍ فَلْيَنْكِحْ

“Nikah termasuk sunnahku. Barangsiapa tidak mengamalkan sunnahku, ia tidak termasuk golonganku. Menikahlah kalian, karena aku bangga dengan banyaknya umatku. Barangsiapa memiliki kemampuan untuk menikah, maka menikahlah.” (HR Ibnu Majah).

Seorang istri yang salehah akan selalu mematuhi dan memuliakan suami

Untuk memenuhi salah satu rukun nikah, maka dihadirkan dua orang saksi. Saksi dari calon mempelai wanita Bapak Sopyan Hadi dan saksi dari calon mempelai pria Bapak Pardi. Kemudian akad nikah ini dipimpin langsung oleh petugas dari KUA kecamatan Pulo Gadung Bapak chairul anwar.S.Th.I. Dalam pernikahan ini mempelai pria memberikan mahar/maskawin kepada mempelai wanita berupa perhiasan 5 gram dan Logam Mulia 3 gram.

Ijab dan qabul terlaksana dengan baik, lancar dan sukses, sehingga dua orang saksi dengan segera menyatakan “sah” lalu diikuti oleh para hadirin menyatakan “sah” secara serentak. Dengan demikian sahlah pernikahan antara Ervan Amaludin bin Bapak Agus Suparjo dengan Fitria Nur Arifiani binti Bapak Mohamad Arief Gunawan sesuai dengan ketentuan syariat Islam dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Keluarga besar guru SMP NW Jakarta ikut merasa bahagia dan mengucapkan doa restu

Setelah prosesi akad nikah selesai dilaksankan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan yang dimulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. Dalam resepsi pernikahan ini, semua tamu undangan berdatangan secara bergantian, kemudian naik ke atas pelaminan kedua mempelai dengan memberikan doa restu atas suksesnya pelaksanaan akad nikah ini. Diantara tamu undangan banyak yang membaca doa seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW;

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْكَمُاَ فِيْ خَيْرٍ

Baarakallaahu Laka Wa Baaraka ‘Alaika Wa Jama’a Bainakuma Fii Khoir”
“Semoga Allah memberi keberkahan padamu, memberi keberkahan atasmu, dan semoga Dia mengumpulkan di antara kalian berdua dalam kebaikan.” (HR.Ahmad dan Hakim).

Atas nama direktur, pimpinan dan seluruh crew media Sinar5News.com mengucapakan selamat berbahagia dan selamat menempuh hidup baru kepada pasangan pengantin Ervan Amaludin dengan Fitria Nur Arifiani, semoga Allah menjadikan keluarganya diliputi limpahan barokah, banyak rezeki, dapat keturunan yang saleh/hah dan rumah tangganya Allah jadikan sakinah (rukun, damai, tentram), mawaddah (cinta yang tulus memenuhi jiwa) warahmah (sayang yang mendalam hingga akhir masa). Aamiin yaa mujiibassaailiin (Amr/Redaksi)

Bekasi, 14 Muharram 1443 H/22 Agustus 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami