SILATURAHIM PENGURUS NWDI DKI JAKARTA MEMBAWA KEPADA KERJASAMA PENDIDIKAN DAN EKONOMI

PW NWDI DKI Jakarta terus melakukan terobosan demi terobosan dalam empat ranah perjuangan yang utama yaitu pendidikan, sosial, dakwah dan ekonomi keumatan. Keempat ranah perjuangan ini sudah menjadi kesepakatan dan prioritas utama oleh para tokoh NWDI dan Nahdhiyyin baik yang berada di pusat, maupun di wilayah dan daerah yang ada di seluruh Indonesia. Maka dalam hal ini PW NWDI DKI Jakarta tidak mau ketinggalan untuk ikut mengambil sikap dan peran secara aktif untuk memperjuangkan ke empat ranah tersebut.

Dua ranah perjuangan yang coba akan dilakukan dan difokuskan dengan serius adalah ranah pendidikan dan ekonomi keumatan. Pertimbangannya adalah antara pendidikan dan ekonomi merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan dalam membangun kemandirian umat menuju kemajuan dan kesuksesan dalam segala bidang. Logikanya begini, bagaimana mungkin pendidikan itu maju dan berkembang secara pesat bila tidak didukung dengan ekonomi yang memadai. Sebaliknya mana mungkin ekonomi umat ini akan maju dan berkembang dengan baik, bila tidak didukung oleh pendidikan yang cukup.

Berdasarkan kenyataan tersebut maka PW NWDI DKI Jakarta yang diwakili oleh Majelis Ekonomi Heryanto, S.Si bekerjasama dengan Lajnah Litbang PW NWDI DKI Jakarta Prof. Dr. Darmawan, M.Kes, PW NWDI Jabar yang di wakili oleh ketua Dewan Penasehat H. Wahyu Setiawan. M.Si, Sekjen Dr. Yudi Hermawan M.PdI dan Bendahara Rasimun. S.Ag M.Pd.

Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk silaturrahim di Pondok Pesantren Nurul Haramain NWDI Bogor pada hari Ahad, 1 Agustus 2021. Setelah berdiskusi panjang lebar dengan pemikiran yang matang akhirnya menghasilkan kesepakatan yang sangat penting sebagai berikut :

1. Lajnah Litbang NWDI Jakarta akan memberikan bimbingan dan pendampingan dalam lomba karya Ilmiah SMP tingkat nasional yang diadakan oleh salah satu kementrian.

2. Pusat Research (NWDI Center) akan melakukan dua hal pokok yaitu;
a. Meneliti obat anti Virus Covid-19 dengan bahan lokal yang berada di sekitar gunung salak
b. Pengembangan ekonomi Mikro (UMKM)

2. Mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan NWDI

3. Mendirikan Perguruan tinggi NWDI

4. Mendirikan Badan usaha bersama yang bergerak dalam berbagai Bidang. Salah satunya AMDK (Air Minum Dalam Kemasan), dan lain sebagainya.

Point-point penting dari kerjasama ini satu persatu akan segera diwujudkan. Dan segala sesuatu yang mendukung terselenggaranya kesepakatan ini, akan segera dirumuskan secara tepat, akurat dan terprogram. Mari kita dukung niat yang mulia ini, semoga Allah memberikan kemudahan dan kesuksesan dalam pelaksanaanya. Aamiin (Redaksi)

Jakarta, 29 Dzulhijjah 1442 H/8 Agustus 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami