TURUT BERDUKACITA ATAS WAFATNYA GURU KAMI UST. DRS. BADRI HS, QH, M.PD Oleh : Abdul Quddus Al Majidi (Santri Ponpes NW Jakarta/Siswa Kls X SMA NW Jakarta)

Innaalillaahi wa innaa ilaihi raji’uun, telah berpulang ke Rahmatullah guru dan panutan kami, Ust. Drs, Badri, HS, QH, M.Pd pada Kamis, 22 Juli 2021/12 Dzulhijjah 1442 H. Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh PW NWDI DKI Jakarta. Beliau meninggal pukul 19.10 WIB di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur. Diantara penyakit yang dialami selama ini adalah darah tinggi, diabetes dan infeksi paru-paru. Walau demikian tidak membuatnya surut dan terhalang dalam melakukan aktifitas sebagai seorang pendidik dan penulis aktif di media Sinar5News.com.

Adapun mengenai tempat pemakamannya sesuai kesepakatan dengan keluarga besar di Lombok adalah di Jakarta dan PW NWDI DKI Jakarta sudah melakukan upaya untuk kelancaran pemakaman beliau hari ini.

Guru kami Ust. Badri HS QH, M.Pd atau kesehariannya akrab dipanggil Ustadz Badri adalah sosok yang dikenal baik oleh masyarakat, khususnya di lingkungan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta, dan sekirtanya. Baik di Lombok, maupun Jakarta, Ustadz Badri sangat dicintai dan dihormati oleh para santri dan jama’ah.

“Saya tadinya pengen jenguk beliau, tapi saya ada urusan mendadak. Gak disangka Ustadz Badri sudah meninggal. Gak nyangka saya, beliau pergi.” Kata Ibu Erita, S.Pd selaku ketua pengurus muslimat NWDI daerah Bekasi.
Ia tampak sedih akan kepergian almarhum, karena maklum dari kecil Ibu Erita, S.Pd belajar ilmu agama dari beliau dan menjadi panutan dalam menjalani hidup yang Islami.

Saya sebagai santri di Ponpes NW Jakarta melihat sosok Ust. Badri adalah orang yang sangat lembut, wajahnya menunjukkan kasih sayang, pembawaannya tenang dan tidak mudah emosi. Demikian juga cara mengajar memiliki metode yang khas, biasanya beliau suka sekali membawakan syair-syair untuk memantapkan materi yang disampaikan, sehingga para santri merasa terhibur dan memudahkan sampainya ilmu yang disampaikan. Di Ponpes NW Jakarta beliau mengajarkan ilmu nahwu, sharf dan bahasa Arab yang merupakan bidang keilmuannya yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Dalam dunia pendidikan yang digeluti puluhan tahun, menunjukkan kematangan dalam memimpin di SMP NW Jakarta, dimana beliau dipercaya sebagai kepala sekolah 20 tahun lebih. Sebagai kepala sekolah Ust. Badri adalah sosok yang sangat bijak dan tidak pernah memaksakan kehendak. Semua guru senantiasa diajak diskusi untuk memutuskan suatu program yang ingin dilaksanakan.

Selama saya nyantri di Ponpes NW Jakarta, Ust. Badri adalah guru, tokoh dan pejuang agama yang istiqomah dengan nilai-nilai keislaman. Tidak hanya itu beliau juga sangat semangat dalam mengajarkan ilmu-ilmu keislaman kepada para santri dan jama’ah.

Kita beroda memohon kepada Allah, semoga beliau Husnul Khatimah, kuburnya Allah jadikan Raudhah Min Riyadhil Jannah (bagaikan taman diantara surga). Serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kelapangan dalam menghadapi segala cobaan dan ujian yang Allah berikan kepada mereka. Aamiin Ya Robbal ‘Alamin.

Bekasi, 13 Dzulhijjah 1442 H/23 Juli 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami