Hadist dan Doa Hari Ini Selasa 03 Dzul Hijjah 1442

عن أَبِي مسعودٍ عُقبَةَ بْن عمْرٍو الأَنْصَارِيِّ رضي اللَّه عنه قال : قال رسول اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم : « مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلهُ مثلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ » رواه مسلم .

Dari Abu Mas’ud yaitu Sayyidina ‘Uqbah bin ‘Amral Anshari al-Badri رضي اللَّهُ عنه berkata : “Baginda Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : “Barangsiapa yang memberikan petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah seperti pahala orang yang melakukan kebaikan itu.”

Doa Hari Ini

أللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ بِنُوْرِ وَجْهِ الله الْعَظِيْمِ, الَّذِي مَلأَ أَرْكَانَ عَرْشِ الله الْعَظِيْمِ, وَقَامَتْ بِهِ عَوَالِمُ اللهِ الْعَظِيْمِ, أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ذِي الْقَدْرِ الْعَظِيْمِ, وَعَلَى آلِ نَبِيِّ الله الْعَظِيْمِ, بِقَدْرِ عَظَمَةِ ذَاتِ الله الْعَظِيْمِ, فِي كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ عَدَدَ مَا فِي عِلْمِ اللهِ الْعَظِيْمِ, صَلاَةً دَائِمَةً بِدَوَامِ الله الْعَظِيْمِ, تَعْظِيْمًا لِحَقِّكَ يَا مَوْلاَناَ ياَ مُحَمَّدُ يَاذَا الْخُلُقِ الْعَظِيْمِ, وَسَلِّمْ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ مِثْلَ ذَلِكَ وَاجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْـنَهُ كَمَا جَمَعْتَ بَيْنَ الرُّوْحِ وَالنَّفْسِ ظَاهِرًا وَبَاطِنًا يَقَظَةً وَمَنَامًا, وَاجْعَلْهُ يَارَبِّ رُوْحًا لِذَاتِيْ مِنْ جَمِيْعِ الْوُجُوْهِ فِي الدُّنْيَا قَبْلَ اْلآَخِرَةِ يَا عَظِيْمُ

“Ya Allah,sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan Nur Wajah Allah Yang Maha Besar, Yang Memenuhi segala penjuru Arsy Allah Yang Maha Besar, dan dengannya berdiri seluruh alam Allah Yang Maha Besar. Semoga Engkau mengucuri rahmat ke atas penghulu kami, Nabi Muhammad saw, yang mempunyai martabat yang besar dan kepada keluarga Nabi Allah Yang Maha Besar, dengan kadar kebesaran Dzat Allah Yang Maha Besar, pada setiap kerlipan mata dan nafas sebanyak bilangan ilmu Allah Yang Maha Besar, dengan sholawat yang kekal sebagaimana kekalnya Allah Yang Maha Besar, penghormatan bagimu, wahai penghulu kami! Wahai Muhammad! Wahai yang mempunyai akhlak yang mulia! Salam kesejehteraan daripada-Mu kepadanya dan kepada keluarganya seperti yang demikian itu juga. Himpunkanlah di antara aku dan dia (Nabi Muhammad saw) sebagaimana Engkau menghimpunkan antara ruh dan jasad, dhahir dan batin, ketika sadar ataupun tidur. Jadikanlah dia (Nabi Muhammad saw) wahai Tuhanku, ruh bagi dzatku dari semua keadaan di dunia ini sebelum Hari Kiamat, wahai Allah Yang Maha Besar.”

Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI

*ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH*
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami