“PERKEMBANGAN TERKINI MEDIA SinarLIMA”

Alhamdulillah ucapan syukur kepada Allah SWT media SinarLIMA (Sinar5News.com) dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Kenyataan ini terlihat dari meningkatnya jumlah pembaca/pengunjung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri secara global.

Menurut laporan admin Media SinarLIMA yaitu Rayhan Muhammad Buthi (salah seorang alumni SMA NW Jakarta) bahwa total pembaca dan pengunjung Media SinarLIMA yang digawangi PW NWDI Jakarta selama 7 hari terakhir ini total klik 4.840, pembaca 130.279. Dalam satu bulan terakhir total klik 24.783, pembaca 1.270.439. Sedang tiga bulan terakhir total klik 82.438. pembaca 3.258.937. Total keseluruhan pembaca per-tanggal 28 Februari 2020 – 28 Juni 2021 adalah 24.172.739. Jika dihitung keseluruhan total pembaca maka menghasilkan angka 38.732.216. Apabila ditampilkan per hari maka dalam sehari artikel/berita dibaca sebanyak 5.487 tanpa perulangan.

Dilihat dari peringkat baik secara nasional maupun global terus mengalami peningkatan dengan pesat dalam 6 bulan terakhir, dimana media SinarLIMA berada pada peringkat 29,320 dari media online se-Indonesia melewati beberapa media dan peringkat 1,027,374 secara internasional (global). Tentu untuk terus dapat menaikkan peringkatnya, membutuhkan kerja keras dengan lebih gencar lagi memberitakan segala hal terutama yang bersifat kekinian (up to date).

Bila kita menganalisa diantara konten-konten yang dapat mendongkrak peningkatan jumlah pembaca/pengunjung adalah konten dakwah seperti khutbah Jum’at. Juga konten suara NW yang terus diinformasikan dan diberitakan setiap hari. Disamping itu konten tentang kegiatan-kegiatan yang bersifat pendidikan, sosial dan kesehatan, ini juga sangat membantu menaikkan rating media SinarLIMA ini.

Tentu masih banyak yang mesti ditingkatkan baik dari segi ketajaman menyampaikan berita dengan ulasan-ulasan yang lebih menarik, atau dari segi penampilan yang terus diupayakan supaya lebih menarik, elegan dan proporsional. Juga yang tak kalah pentingnya terus melakukan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam segi jurnalis dan lain-lainnya.

SinarLIMA sesuai dengan keinginan pendirinya yaitu Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid (pendiri NWDI, NBDI dan NW) akan terus menyinari dan mencerahkan kehidupan umat dalam 4 ranah yang utama yaitu pendidikan, sosial, dakwah dan ekonomi. Semua ranah ini akan tercapai dengan maksimal bila memenuhi motto perjuangan Maulana Syaikh yaitu yakin, ikhlas, sabar dan istiqomah. Pokoknya NW, pokok NW iman dan taqwa, NWDI fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam melakukan segala macam kebaikan). (Redaksi)

Bekasi, 19 Dzulqa’dah 1442 H/30 Juni 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami