KETUA UMUM YPH PPD NWDI PANCOR H. M. DJAMALUDDIN SIAP KOLABORASI DENGAN DPC HIMMAH NWDI LOTIM UNTUK BERKONTRIBUSI MEMBAGUN DAERAH

Sabtu, 19 juni 2021, Ketua DPC HIMMAH NWDI Lombok Timur M.Zaini dengan Ketua Biro Partisipasi Pembagunan Daerah dan Hubunggan Internasioanl DPP HIMMAH NWDI Muhip Abdul Majid melakukan silaturahim dan diskusi dengan ketua umum YPH PPD NWDI Pancor H.M Djamaluddin, BE., M. Kom yang bertempat di pancor, rumah kediaman ustaz H.M. Djamaluddin. Pada kesempatan silaturahim kali ini kader HIMMAH NWDI lebih khusus membicarakan bagaimana kader-kader muda HIMMAH NWDI supaya semakin kompak,utuh, bersatu dalam berkontribusi memajukan organisasi NWDI dan daerah khususnya Lombok Timur.

Kemuadian M. Zani selaku ketua DPC HIMMAH NWDI Lombok Timur memaparkan beberapa program yang sudah dijalankan maupun yang akan dijalankan 2 tahun kedepan kepada ustaz H.M. Djamaluddin. Kata M. Zaini “ program yang sudah dijalankan oleh kader-kader HIMMAH NWDI Lombok Timur yaitu: pertama melakukan penanaman 1000 pohon di salah satu desa tempat penambangan pasir besi di desa Phogading Kecamatan Peringgabaya dan kedua melakukan diskusi kantinku kantinmu guna untuk penigkatan SDM Kader dengan materi-materi Islamic Studies, NWDI Studies dan Ecomic studies. Selanjutnya adapun program yang akan dijalankan 2 bulan kedepan yaitu: sekolah media untuk kader dan membuka komisariat baru di masing-masing kampus yang ada di Lombok Timur.

Senada dengan itu, Muhip Abdul Majid yang mewakili DPP HIMMAH NWDI pada kesempatan pertemuan kali ini menyampaikan beberapa program yang akan dijalankan oleh DPP HIMMAH NWDI ke pada H.M.Djamaluddin yaitu: Akan melaksanakan program sekolah wasotiyah yang pesertanya diperuntukan bagi seluruh mahasiswa Indonesia yang berminan untuk mendalami ajaran islam yang wasotiyah sepertia apa yang selalu diajarkan oleh PB NWDI sekaligus Ketua Organisasi Internasional Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia TGB. DR. Muhammad Zainul Majdi, MA. Selain itu program yang akan dijalankan oleh DPP HIMMAH NWDI yaitu membuka Cabang persiapan baik dalam maupun di luar negeri dan terakhir program dalam bidang ketahanan panggan dengan menanam Ubi Jalar di Sekolah SMK NWDI Pertanian Pujuk Jeringgo mengunakan karung dan ban bekas. Lebih lajut Majid mengatakan bahwa “program ini sanggat di suport oleh pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur karna memiliki keberlajutan yang baik dalam menguranggi jumlah pengangguran di Lombok Timur.

Ustaz H. M. Djamaluddin, BE., M. Kom mengapresiasi dan merespon dengan baik apa-apa yang sudah dilakukan oleh kader-kader muda HIMMAH NWDI. Ustaz H.M. Djamaluddin mengatakan bahwa “siap berkolaborasi denggan adek-adek muda HIMMAH NWDI selama itu program yang dijalankan banyak memberikan mamfaat untuk kemajuan daerah khususnya Lombok Timur.

Lebih lanjut Utaz. H.M. Djamaluddin mengatakan bahwa “ Kedepan kualitas SDM Lombok Timur perlu ditingkatkan, terutama dalam bidang teknologi informasi. Karna persainggan hidup di era industry 4.0 ini sangat membutuhkan skils dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi yang memupuni. Betapa indahnya kedepan apabila anak-anak muda Lombok Timur mampu bertani mengunakan sistem Artifical Intelligence (AI), seperti apa yang dilakukan oleh petani milenial yang ada di Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubnur Ridwan Kamil. Terakhir Ustaz H.M. Djamaluddin mengatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin apa bila kita mau memulai untuk berubah ke arah yang lebih maju seperti daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.” (MAM)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami