Gebyar Mumtazulyaum Haflah Akhirussanah ke X Pon-Pes Almusyarrofah Jakarta

Sinar5news.com- Jakarta- Acara haflah akhir tahun Pondok Pesantren Almusyarrofah sangat meriah dengan dipentaskan berbagai rangkain acara yang merupakan kegiatan santri sebagai bagian latihan kreatifitas selama belajar dipondok all: lomba pidato, seni baca Qur’an, Dirangkai dengan penandatanganan dan penyerahan Pengurus OSIPA yang lama ke yang baru.

Pagi ini adalah puncak pelepasan santri dilanjutkan dengan pengumuman santri prestasi mulai dari kelas Uula, Ulya dan tahassus, serta Santri dengan nilai tertinggi sebagai juara umum dari semua kelas tahun ini diraih oleh Muhammad Daffa Algifari. Yang tidak dapat naik diatas panggung kehormatan karena masih dalam kondisi sakit diwakili oleh Bundanya.

Hadir dalam acara adalah semua santri beserta para walinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Acara berlasung tertib, hidmat penuh kesukuran. Semua persiapan acara lansung ditangani para santri dan pengurus. Sementara Asatiz/ah bertindak sebagai pengarah pembimbing.

” Semua acara ini dikerjakan oleh semua santri selaku panitia, panggung megah model acara di istana ini juga adalah hasil kreatifitas mereka para santri”. Demikian pimpinan pondok pesantren almusyarrofah yang berlokasi di jl.Muhtar Raya RT.012/011 No.95 Petukangan Utara ini informasikan ke jamaah yang juga tahun ini beliau adalah ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama DKI.

Acara pelepasan santri/Wati akhir tahun di pondok pesantren Almusyarrofah adalah tradisi yang selalu dilakukan sebagai agenda akhir tahun. Disampaikan oleh pimpinan pondok KH.Ahmad Nawawi bahwa ” Almusyarrofah sebagai pondok untuk kita sama-sama jaga rawat dengan terus bersama memakmurkan, menghidupkan pesantren dengan cara memasukkan anak anak kita disini, baik yang dari SD dan MTs agar lanjut ke SMK. Semua kepala sekolah harus kerja sama yang harmonis untuk bersama memajukan lembaga. Cita-cita untuk selalu mengembangkan pondok terus kita upayakan. Bahkan kita ingin wujudkan kampus bisa berdiri disini kelak. Sedang kita rintis ke arah sana. Semoga disisa usia saya yang sudah tidak muda lagi bisa segera terwujud. untuk itu, mari kita sama-sama besarkan agar menjadi lembaga paripurna yang kokoh. dan alumninya penuh kreatifitas, unggul dan senantiasa berpegang pada adab akhlaq. Terbukti sudah sangat banyak hasil karya anak-anak santri kita SMK dalam hal degitalisasi semisal Vidio yang bagus bahkan lebih baik dari sinetron TV. Kita doakan anak-anak kita melalui wisuda ini semoga kelak lahir pemimpin masa depan bangsa dari sini”.

Masih dalam uraian beliau,” Dunia kita orang tua sudah beda jauh dengan anak sekarang. Begitu juga dengan model dakwah, pembelajaran, bahkan sampai bermuamalah, berekonomi. semua sudah sisitem online, Itu kemudian disini santri kita siapkan jurusan media komputer isasi, disain, itu sebabnya ada SMK. Biar santri mampu bersaing sesuai kehendak zaman.” Demikian urainya memberikan pencerahan pentingnya generasi yang unggul agar terus lanjut menuntut ilmu dan menguasai tekhnologi.

Acara berjalan hidmat penuh kekeluargaan. Antusisme semua santri dan wali santri sangat semangat acara selesai ditutup dengan foto dan makan bersama. 13/6/21/ (Red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami