SAMBUTAN PIMPINAN PONPES NW JAKARTA PADA WEBINAR NASIONAL “MENJAGA GENERASI BANGSA DARI RADIKALISME DAN TERORISME”

Pada acara webinar nasional hari Ahad, 6 Juni 2021 pukul 20.00 WIB di Pondok Pesantren NW Jakarta dengan tema “Menjaga Generasi Bangsa Dari Radikalisme Dan Terorisme”, pimpinan pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ memberikan sambutan yang isinya sebagai berikut;

1. Atas nama pengurus pondok pesantren Nahdlatul Wathan wilayah DKI Jakarta mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan SinarLIMA TV pondok pesantren Nahdlatul Wathan wilayah DKI Jakarta mudah-mudahan dengan bapak-bapak bergabung di pondok pesantren menambah pengalaman dan kedewasaan bagi pengurus. Lebih khusus lagi bagi para santri, alumni dan mahasiswa yang tergabung di NWDI, NBDI dan NW Jakarta.

2. Terima kasih kepada panitia penyelenggara seminar secara virtual ini, dalam rangka menjaga generasi bangsa dari radikalisme dan terorisme sekaligus bedah buku dakwah nusantara Tuan Guru Bajang Dr. KH. Muhammadi Zainul Majdi, MA, Islam Wasathiyah. Mudah-mudahan kepercayaan terhadap pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta sebagai tuan rumah dalam acara ini, selalu mendapat keberkahan, Rahmat, taufiq, hidayah, inayah, magfirah dan Ridha Allah SWT.

3. Kami dari pengurus pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta in sya Allah selalu siap dalam rangka acara apapun. Apalagi dalam rangka acara untuk agama, nusa dan bangsa. Dengan demikian seluruh jajaran kami baik pengurus, santri, guru, mahasiswa, pemuda yang tergabung di dalam naungan pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta dengan adanya webinar nasional ini semakin banyak mendapatkan refrensi, bahan dan bekal untuk mengembangkan potensi-potensi generasi yang betul-betul bisa diandalkan dan bermanfaat untuk agama, nusa dan bangsa.

4. Atas nama pengurus pondok pesantren mohon maaf Yang sebesar-besarnya kalau ada kekurangan dalam acara seminar nasional secara virtual ini. Kami mohon izin kepada bapak-bapak para pimpinan kami, guru-guru kami, secara kebenaran acara seminar ini diadakan di pondok pesantren di pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta. Kemudian ikut hadir juga para santri dari tingkat SMP – SMA dan diikuti seluruh alumni, baik yang berada di pondok atau diluar pondok. Diikuti juga oleh para mahasiswa yang berada di mana saja.

5. Kami menyampaikan sebuah syair  yang ditulis oleh seorang ulama’ besar yang arif dan bijaksana mudah-mudahan ini menjadi bahan hidup bagi para santri dan alumni Nahdlatul Wathan di mana saja berada. “La amruka ma dhaqat biladun biahliha, walakinna akhlaqar rijali yudhiq” (Suatu negeri itu tidak sempit karena penduduknya, tapi negeri itu sempit karena akhlak manusia). Ada hadits nabi “syaraful iman an ya’manakannas, wa syaraful islam an yaslamannas min lisanihi wayadih” (kemuliaan iman jika orang merasa aman, dami dan tentram dan kemuliaan Islam jika engkau tidak menyakiti orang dengan lisan dan tangannya)

6. Kami sangat berkesan sekali dengan pesan seorang ulama’ besar guru kami Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Beliau adalah pendiri NWDI, NBDI dan NW dan termasuk Pahlawan Nasional Republik Indonesia, ketika kami berziarah kepada beliau selalu kata-kata yang terakhir dipesankan kepada kami yaitu “perjuangkan agama, bangsa dan negara melalui NWDI, NBDI dan NW memakai akal yang sehat dan jangan kalian memakai hawa nafsu semata. Sebab hawa nafsu itu ditempatkan di pusar manusia ada di bagian perut yang kekuatannya 120 derajat. Ketika hawa nafsu yang berdiam atau tinggal di sekitar pusar manusia tersebut lebih banyak naik ke atas sekitar 75 sampai 80 persen, maka manusia akan menjadi normal. Tetapi kalau hawa nafsu itu lebih banyak turun ke bawah maka manusia itu akan menjadi manusia abnormal, sehingga kecenderungannya akan melakukan perbuatan yang merusak di muka bumi. (Amr)

Jakarta, 28 Syawal 1442 H/9 Juni 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami