BERHARGANYA WEBINAR NASIONAL TENTANG MENJAGA GENERASI BANGSA DARI RADIKALISME DAN TERORISME

Webinar nasional hari Ahad, 6 Juni 2021 dari pukul 20.00 sampai 23.00 WIB yang dilaksanakan secara virtual terlaksana dengan baik, rapi dan sukses di studio Sinar5News.com Pondok Pesantren NW Jakarta oleh PW NWDI Jakarta dan Gugus Tugas Pemuka Agama BNPT RI bekerjasama dengan PB NWDI dan BNPT RI tentang “menjaga generasi bangsa dari radikalisme dan terorisme”. Sungguh kegiatan ini sangat berharga dan banyak memberikan wawasan tentang bagaimana upaya setiap kita dapat menjaga generasi anak bangsa agar tidak terpapar paham radikalisme dan terorisme.

Semua narasumber yang diundang adalah mereka yang betul-betul ahli dan pakar di bidangnya. Diantara narasumber yang diundang memberikan materinya dari Kemenkumham yaitu Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Brigjen Pol. Hadi Gunawan, SH, S.IK. Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol. Ahmad Nur Wahid. Pakar radikalisme dan terorisme dari Universitas Indonesia dan PTIK Dr. Sidratahta Moehtar, M.Si.

Direktur Pencegahan BNPT RI Brigjen Pol. Ahmad Nur Wahid penuh semangat menyampaikan materinya

Walaupun durasi webinar ini memakan waktu yang cukup panjang sekitar tiga jam, tetapi para peserta yang ikut dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri, menunjukkan semangat dan antusias yang luar biasa. Karena webinar seperti ini sifatnya bukan skala lokal yang dianggap biasa-biasa, tapi bersifat nasional yang membuka cakrawala berpikir secara luas tentang seluk beluk radikalisme, terorisme dan bahayanya.

Tepat pukul 20.00 WIB sang moderator sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum PW NWDI DKI Jakarta dan Ketua Gugus Tugas Pemuka Agama BNPT RI H. Muslihan Habib memandu webinar ini dengan sukses dari awal hingga akhir. Suksesnya acara ini, karena solidnya tim media SinarLIMA menyiapkan segala sesuatu mulai dari penyebaran informasi, pengadaan tempat, penyediaan internet yang memadai, sampai kepada kesediaan nara sumber untuk menyampaikan materinya.

Ketua Gugus Tugas Pemuka Agama BNPT RI H. Muslihan Habib memandu webinar ini dengan sukses hingga selesai

Suksesnya webinar nasional ini diapresiasi oleh tokoh-tokoh NWDI di Jakarta seperti apa yang disampaikan oleh Pembina dan Penasehat NWDI Jakarta Drs. H. Lalu Sudarmadi, MPIA. “Saya sangat mendukung dan mensupport kegiatan webinar nasional seperti ini. Apalagi mengangkat tema yang sangat krusial seperti bagaimana mencegah terjadinya paham radikalisme dan terorisme khususnya pada warga NWDI di seluruh Indonesia. Kegiatan seperti ini hendaknya terus dilakukan agar masyarakat luas semakin cerdas dalam memahami bahaya yang diakibatkan oleh radikalisme dan terorisme”. Demikian kurang lebih cuplikan dari sambutannya.

Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ Pimpinan Ponpes NW Jakarta memberikan sambutan penuh sukacita

Demikian juga sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren NW Jakarta sekaligus sebagai tuan rumah dari pelaksanaan webinar ini yaitu Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ menyatakan kesukacitaannya dapat mengadakan kegiatan yang berskala nasional seperti ini. “Pada prinsipnya Ponpes NW Jakarta membuka ruang seluas-luasnya sebagai tempat pengadaan berbagai kegiatan yang poisitif untuk membina umat, sehingga umat tercerahkan akal budinya. Apalagi ini terkait dengan bahaya radikalisme dan terorisme, sungguh acara ini sangat penting dan berharga khususnya bagi warga NWDI, NBDI dan NW dimanapun berada”, pungkasnya.

Dalam webinar nasional ini juga dilaksanakan bedah buku yang berjudul Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang, Islam Wasathiyah. Dalam bedah buku ini disampaikan langsung oleh penulisnya yaitu Muhammad Syaiful Islam Febrianta Putra atau lebih dikenal dengan Febrian Putra yang merupakan putra Lombok kelahiran Mataram NTB, salah seorang jurnalis di koran Lombok Post dari tahun 2009 hingga 2019.

Santri Ponpes NW Jakarta ikut serta dengan khidmat mengikuti webinar nasional ini

Dalam pemaparannya sang penulis menyampaikan gambaran umum dari isi buku tersebut, bahwa dakwah TGB Dr. TGKH. Muhammad Zainul Majdi, MA yang dilakukan di berbagai penjuru nusantara ini adalah dakwah yang sangat menyejukkan, mengokohkan persaudaraan, menguatkan persatuan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam kebaikan-kebaikan yang banyak. Dan hal yang paling penting dakwah yang disampaikan oleh TGB adalah dakwah yang bersifat moderat (wasathiyah) yang berada ditengah-tengah yaitu tidak esktrim kiri dan tidak ekstrim kanan. (Amr)

Bekasi, 26 Syawal 1442 H/7 Juni 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami