KABAR GEMBIRA “TELAH DIBUKA RUMAH MAKAN PONDOK RISQIYA” (MASAKAN KHAS TALIWANG LOMBOK)

Berbicara tentang masakan kuliner Lombok tentu banyak sekali ragam dan macamnya, karena para warganya memiliki kreatifitas tinggi untuk dapat mengolah masakan kuliner yang dapat dinikmati tidak hanya bagi warga Lombok, juga bagi para wisatawan yang datang dari luar pulau Lombok termasuk luar negeri. Diantara sekian banyak ragam dan macam kuliner Lombok ada dua jenis masakan yang sangat populer yaitu ayam taliwang dan plecing kangkung.

Di Jakarta sendiri telah berdiri beberapa restaurant dan rumah makan ayam taliwang yang sangat dinikmati keberadaannya oleh para warga ibu kota khususnya. Termasuk baru-baru ini tepatnya pada hari Rabu, 2 Juni 2021 telah dibuka rumah makan ayam taliwang dengan nama Pondok Riskiya yang beralamat di Jalan Raya Bekasi KM 23, Cakung, Jakarta Timur. Rumah makan Pondok Riskiya ini menyajikan menu-menu favorit ala Lombok yang menggoda selera seperti ayam bakar taliwang, sate rembige, lelasuk, plecing kangkung dan serbuk (urap).

BP. Huswanto pendiri dan pemilik Rumah Makan Pondok Riskiya penuh semangat saat diwawancara kru SinarLIMA

Pendiri dan pemilik Pondok Riksiya ini adalah Bapak Huswanto kelahiran Lombok asli tepatnya di Desa Rensing, Sakra Barat, Lombok Timur. Ketika diwawancara oleh kru media SinarLIMA (Sinar5News.com) menyampaikan bahwa keinginan mendirikan rumah makan ayam taliwang ini sebenarnya sudah lama, karena berbagai kendala akhirnya baru terwujud tahun ini. “Alhamdulillah rasa syukur yang setinggi-tinggi kepada Allah SWT, akhirnya rumah makan ayam taliwang yang saya beri nama Pondok Riskiya bisa terwujud, berkat dukungan keluarga, teman dan beberapa tokoh seperti Dr. TGH. Muslihan Habib, MA selaku Ketua Umum Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo)”, demikian pungkasnya.

Beberapa pengurus organisasi Himalo hadir seperti Dr. TGH. Muslihan Habib, TGH. Ahmad Syuja’i, Lc, MA dan Drs. Badri HS, M.Pd

Sebelum dibuka untuk umum terlebih dahulu diadakan doa bersama dengan membaca Hizib Nahdlatul Wathan yang diikuti oleh beberapa santri dan asatidz Pondok Pesantren NW Jakarta. Hadir juga beberapa pengurus dari paguyuban organisasi Himalo seperti Dr. TGH. Muslihan Habib, TGH. Ahmad Syuja’i, Lc, MA dan Drs. Badri HS, M.Pd. “Semoga dengan pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan ini rumah makan Pondok Riskiya yang saya dirikan ini diberkahi oleh Allah, lancar, maju, berkembang dan sukses nantinya”, demikian harapan dan doa Pak Huswanto kepada tim media SinarLIMA.

Beberapa santri dan asatidz Ponpes NW Jakarta dengan khusyu’ membaca Hizib untuk kesuksesan rumah makan Riskiya

Setelah pembacaan hizib yang dibaca dengan khusyu’ dan sempurna, para jama’ah dipersilahkan mencicipi lezatnya ayam taliwang, pelecing kangkung, ikan dan serbuk (urap) yang olahannya semua berciri khas masakan Lombok. Nampak sekali mereka menikmati masakan Lombok ini yang sangat lezat dan luar biasa, sampai-sampai beberapa jama’ah ada yang berombok (nambah) nasinya saking semangatnya. Perlu diketahui bahwa juru masak (koki) sengaja didatangkan dari Lombok untuk menjaga keorisinilan citra rasanya yang khas.

Setelah pembacaan Hizib, mereka benar-benar menikmati lezatnya ayam bakar Taliwang dan plecing kangkung

Kepada warga ibu kota DKI Jakarta, Bekasi dan sekitranya, wabil khusus keluarga Lombok atau siapa saja yang hobi atau penasaran dengan kuliner ayam bakar taliwang yang terkenal itu, silahakan jangan ragu datanglah ke rumah makan Pondok Riskiya yang beralamat di Jalan Raya Bekasi KM 23, Cakung, Jakarta Timur. In sya Allah bagi yang sudah datang, dijamin akan datang kembali karena lezatnya masakan yang diolah secara spesial. (Amr)

Bekasi, 23 Syawal 1442 H/5 Juni 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami