PW NWDI DKI JAKARTA BERKOORDINASI DENGAN PB NWDI UNTUK PENDIRIAN LAZNAS NWDI

Hari ini Senin, 31 Mei 2021 Ketua Umum Pengurus Wilayah NWDI DKI Jakarta Dr. TGH. Muslihan Habib, MA dan didampingi oleh Pengurus Daerah NWDI Jakarta Selatan, melakukan koordinasi dengan Ketua 1 Pengurus Besar NWDI Bapak Dr. TGH. Najmul Akhyar, M.Si untuk membicarakan tentang rencana besar berkaitan dengan pendirian Lembaga Amil Zakat Nasional atau LAZNAS Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah. Dalam pembicaraan ini disepakati scope LAZNAS NWDI secara nasional dan Ketua Umum PB NWDI TGB Dr. TGKH. Muhammad Zainul Majdi, MA sudah merestui pendiriannya yang berpusat di Jakarta. Maka secepatnya akan membentuk kepengurusan LAZNAS NWDI yang berpusat di Jakarta. Alhamdulillah PW NWDI DKI Jakarta dipercaya untuk menyusun langkah-langkah selanjutnya seperti dalam konteks struktur dan tenis tenis lain dan in sya Allah nanti akan diresmikan oleh Pengurus Besar NWDI.

Selain berbicara tentang rencana pendirian LAZNAS NWDI, juga berbicara tentang beberapa agenda perjuangan di NWDI Jakarta, seperti kegiatan penting yang berkaitan dengan seminar nasional secara virtual tentang radikalisme dan terorisme. Sebagai tuan rumah, pengurus NWDI Jakarta dan Gugus Tugas Pemuka Agama yang bekerjasama dengan PB NWDI dan BNPT RI sudah diinformasikan bahwa narasumber-narasumber yang akan hadir memberikan pencerahan dalam seminar ini, alhamdulillah sudah siap termasuk kepala BNPT sendiri Bapak Drs. Komjenpol Boy Rafli Ammar, SH. Kemudian beberapa narasumber lain dari Menkopolhukam dan juga ada pakar dari UI dan PTIK. Demikian juga TGB Dr. TGKH. Muhammad Zainul Majdi, MA selaku Ketua Umum PB NWDI juga siap akan memberikan materi pada acara seminar nasional ini.

Selain itu berkoordinasi tentang Musyawarah Daerah dan Rakerwil NWDI Jakarta yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Hilal, Cakung, Jakarta timur in sya Allah tanggal 20 Juni 2021. Selain dari kegiatan Musyawarah Daerah dan Rakerwil juga disampaikan akan melaksanakan pelantikan terhadap Pengurus Daerah NWDI Jakarta Utara dan Bekasi Kota dan juga diusulkan untuk pembentukan Pengurus Pemuda NWDI DKI Jakarta.

Pada pertemuan ini juga dihubungkan dengan Pengurus Pusat Muslimat NWDI yaitu Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd yang menginginkan untuk segera melakukan pelantikan Pengurus Muslimat NWDI DKI Jakarta dan juga akan digabung dengan Pengurus Muslimat NWDI Bekasi.

Beberapa agenda penting tersebut sudah disampaikan dan sudah berkoordinasi dengan baik bersama Pengurus PB NWDI. Di samping kegiatan yang banyak yang sudah diagendakan, inilah pokok-pokok yang akan dikawal dan siap dilaksanakan. Mohon doa restunya dan dukungannya semoga berbagai agenda dari perjuangan membangun Islam yang rahmatal lil’alamiin melalui NWDI khususnya berjalan lancar dan sukses. Aamiin. (Amr)

Bekasi, 20 Syawal 1442 H/1 Juni 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami