SYUKURAN KHITANAN AZZAM FATAHULLAH HAQQI DIHADIRI KETUA UMUM PW NWDI DKI JAKARTA

Salah satu syari’at agama Islam yang mulia adalah melaksanakan kewajiban khitan bagi setiap orang Islam terutama bagi laki-laki. Tujuan khitan (sunat) secara syariah selain mengikuti sunnah Rasulullah dan Nabi Ibrahim, juga karena menghindari adanya najis pada anggota badan saat shalat. Karena, tidak sah shalat seseorang apabila ada najis yang melekat pada badannya. Dengan khitan, maka najis kencing yang terlihat disekitar kulfa (kulub) akan jauh lebih mudah dihilangkan bersamaan dengan saat seseorang membasuh kemaluannya setelah buang air kecil.

Demikian juga pelaksnaaan khitan ini telah dilakukan oleh salah seorang putra dari Bapak Bahlawi yang bernama Azzam Fatahullah Haqqi yang merupakan keponakan dari Bapak Ir. H. Kuswara. Sebagai tanda syukur atas suksesnya pelaksanaan khitan ini, ayahandanya melaksanakan kegiatan syukuran di Perumahan Eramas 2000 Blok B4 No. 40, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. Kegiatan syukuran ini diisi dengan pembacaan zikir, tahlil, pembacaan kisah maulid Nabi dan doa.

Hadir beberapa petinggi dari pengurus NWDI DKI Jakarta diantaranya ketua umum Dr. TGH. Muslihan Habib, MA dan sekretaris Drs. Badri HS, QH, M.Pd. Hadir Pimpinan Pondok Pesantren Al Halimiyah NW Kuningan, Jawa Barat Ust. Nopky Answara Putra Perdana BQS. MA. Hadir juga beberapa asatidz dan jamaah Ponpes NW Jakarta. Acara syukuran ini diadakan secara sederhana tetapi penuh khidmat dengan membaca kalimat-kalimat thoyyibah sebagai pengisi qolbu yang menyebabkan suasana menjadi penuh damai, tenang dan bahagia.

Dalam sambutannya tuan rumah Bapak Ir. H. Kuswara mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran keluarga besar dan para jama’ah untuk mendoakan keponakannya. Semoga keponakannya dijadikan oleh Allah menjadi anak yang saleh, cerdas, berbakti kepada kedua orang tuanya, membawa berkah dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Tidak ketinggalan Ketua Umum Pengurus Wilayah NWDKI DKI Jakarta Dr. TGH. Muslihan Habib, MA ikut mendoakan ananda Azzam Fatahullah Haqqi agar menjadi anak yang saleh dan menjadi calon pemimpin yang sukses kelak dikemudian hari. Di tengah-tengah sambutannya beliau juga menyampaikan berbagai agenda penting yang akan dilaksanakan di bulan Juni ini diantaranya mengadakan seminar nasional pada hari Ahad, 6 Juni 2021 pukul 20.00 WIB melalui webiner tentang pentingnya membina umat agar menjadi umat yang moderat, cerdas dan berkepribadian Islami, sehingga tidak terpapar paham ekstrimisme, radikalisme dan terorisme di Indonesia dengan menghadirkan para nara sumber yang pakar di bidangnya. Termasuk Ketua Umum PB NWDI TGB Dr. TGKH. Muhammad Zainul Majdi, MA juga akan menjadi salah satu nara sumber pada acara seminar ini.

Bekasi, 20 Syawal 1442 H/1 Juni 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami