PENGURUS PW NWDI DKI JAKARTA BERDIALOG DENGAN PAKAR ZAKAT KEMENAG RI

Alhamdulillah hari ini Sabtu, 23 Mei 2021 PW NWDI DKI Jakarta melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Lembaga Amil Zakat NWDI DKI Jakarta Dr. Habib H. Muhajir Al Qadri, M.Si dan mengundang juga salah seorang pakar zakat dan waqaf yang dulu pernah menjabat menjadi Direktur Zakat dan Waqaf di Kemenag Republik Indonesia Dr. H. Hamka Karim, M.Ag.

Ada dua hal menarik yang dibicarakan pada pertemuan ini. Pertama; setelah mencoba berkoordinasi mengenai beberapa persoalan yang berkaitan dengan kelembagaan zakat yang dimiliki saat ini membutuhkan kekompakan bersama supaya lembaga amil zakat segera terwujud.

PW NW DKI Jakarta secara serius berdialog dengan dua pakar Zakat dan Waqaf Dr. H. Hamka Karim, M.Ag dan Dr. Habib H. Muhajir Al Qadri, M.Si

Kedua, intervensi dari Pengurus Besar NWDI pusat sangat diharapkan, karena ternyata terbentuknya pengurus Lembaga Amil Zakat NWDI di wilayah-wilayah yang ada di seluruh Indonesia akan bisa terwujud apabila Lembaga Amil Zakat NWDI secara nasional sudah terwujud lebih dahulu. Oleh sebab itu dimohonkan supaya Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah segera mengambil sikap untuk membentuknya.

Hal lainnya ketika Pengurus Besar NWDI pusat bersedia memberikan restu di Jakarta untuk membentuk Lembaga Amil Zakat NWDI secara nasional, maka Pengurus Wilayah NWDI Jakarta menyatakan siap dan bersedia. Bahkan para pakar zakat dan waqaf yang diundang untuk membicarakan tentang hal ini, siap dan bersedia bergabung atas nama NWDI secara nasional. Inilah yang sangat diharapkan, sehingga Lembaga Amil Zakat NWDI segera terwujud dan eksis untuk menopang kerja-kerja organisasi. Karena bagaimana pun program besar NWDI pada bidang pendidikan, sosial, dakwah dan ekonomi kerakyatan ini butuh penopang-penopangnya, salah satu penopangnya yang sangat penting adalah terbentuknya Lembaga Amil Zakat ini.

Sesi foto bersama PW NWDI DKI Jakarta dengan para pakar Zakat dan Waqaf sebagai simbol semangat dan kesungguhan untuk membentuk LAZ NWDI secara nasional

Harapannya semoga Lembaga Amil Zakat NWDI baik ditingkat PB dan secara nasional segera terbentuk dan Pengurus Wilayah NWDI DKI Jakarta pun akan menyusul membentuknya lagi setelah terbentuk secara nasional. (Amr)

Bekasi, 11 Syawal 1442 H/23 Mei 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami