GURU SMP NW JAKARTA BERSILATURRAHIM KE KEDIAMAN KETUA YAYASAN MI’RAJUSH SHIBYAN NW JAKARTA

Hari-hari ini adalah hari yang penuh dengan kunjung mengunjung dalam bentuk silaturrahim bagi kaum muslimin kepada saudara-saudara mereka, baik yang berada di tempat yang dekat maupun yang jauh. Tujuan dari silaturrahim ini adalah untuk meminta maaf setelah melaksanakan perayaan idul fitri atas kemenangan melawan hawa nafsu selama satu bulan pada bulan Ramadhan.

Demikian halnya bagi guru-guru SMP NW Jakarta, pada hari Selasa, 18 Mei 2021 juga mengadakan silaturrahim ke kediaman ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ. Dalam silaturrahim ini guru-guru nampak menunjukkan wajah yang ceria, senang dan bahagia karena bisa bertemu dengan ketua yayasan yang kharismatik ini. Bagi guru-guru SMP NW Jakarta kegiatan silaturrahim ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan anehnya setiap mengadakan silaturrahim selalu ada kesan mendalam setelah bertemu dengan ketua yayasan.

Beberapa guru SMP NW Jakarta sembari bersilaturahim di kediaman yayasan berfoto menikmati indahnya suasana sekolah

Memang demikianlah ketua yayasan kita, siapapun tamu yang datang berkunjung dan bersilaturrahim, selalu disambut dengan penuh hangat, ramah dan menyenangkan. Apalagi tamu mendapat suguhan berupa makanan dan minuman secara baik dan tidak jarang ketua yayasan langsung yang menyuguhkan dari tangannya yang lembut. Para tamu yang datangpun merasa sangat istimewa kerena mendapat perlakuan yang mulia seperti itu. Maka siapapun yang sudah berkunjung ke kediaman beliau, biasanya ingin datang kembali.

Satu demi satu para guru bersalaman dengan beliau sembari mengucapkan kalimat doa yang sangat popular “minal ‘aidinal faizin, mohon maaf lahir batin”. Sungguh bagus sekali kalimat doa ini yang mengandung arti “semoga Allah mengembalikan kita menjadi suci (fitrah) dan bersih dari segala dosa bagaikan bayi yang baru lahir ke dunia, dan semoga Allah memberikan kita kemenangan dan kesuksesan lahir batin dari dunia sampai akhirat nanti”. Ketua Yayasanpun dengan lapang dada memaafkan para guru dan mengucapkan taqabbalallahu minna waminkum (semoga Allah menerima ibadah puasa kami dan anda selama bulan Ramadhan).

Ust. M. Sarbini, S.Ag bersama seluruh guru SMP NW Jakarta menikmati suasana hangat bersama ketua yayasan

Setelah meminta maaf, para guru dipersilahkan duduk sejenak untuk menikmati hidangan lebaran yang sudah disiapkan oleh beliau. Terlihat sekali dalam silaturrahim ini terbangun suasana yang sangat akrab, hangat, penuh cinta dan kasih sayang. Mereka berbincang santai, saling melempar senyum dan berkomunikasi secara baik tanpa ada kendala yang menghalangi.

Kita doakan, semoga ketua yayasan kita Al Mukarram Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ selalu sehat, panjang umur, berkah dan banyak rizki yang Allah berikan, serta selalu mendapatkan kemudahan dalam berjuang menegakkan agama Allah melalui yayasan yang beliau pimpin. Aamiin. (Amr)

Bekasi, 7 Syawal 1442 H/19 Mei 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami