SELAMAT JALAN DR. H. SA’DUDDIN, MM BUPATI BEKASI PERIODE 2007-2012

Kematian adalah rahasia besar dari Allah SWT kepada setiap manusia. Tentu ini mengandung hikmah agar manusia selalu siap setiap saat dengan kemantapan iman dan amal shalih yang cukup, karena bila kematian itu tiba, tidak ada satu kekuatan apapun yang bisa menolaknya. Inipun telah dialami oleh salah seorang saudara kita yaitu Ust. Dr. H. Sa’duddin, MM (Bupati Bekasi 2007 – 2012). Beliau meninggal dalam usia 60 tahun pada hari Ahad, 16 Mei 2021, pukul 02.00 di RS Hermina Depok. Ust. H. Sa’duddin lahir di Bekasi, 2 Juni 1961 dengan meninggalkan seorang istri dan 8 orang anak.

Doa setelah shalat janazah dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ahmad Heryawan, LC, M.Si..

Berdasarkan pantauan media Sinar5News.com, banyak sekali para jama’ah yang datang dari berbagai tempat khususnya dari Desa Sriamur yang ikut menyolatkan dan menguburkannya. Almarhum Ust. H. Sa’duddin dishalatkan di masjid Nurul Huda, Sriamur, Tambun Utara, Kab. Bekasi dengan imam Ust. Achmad Judairi. Hadir para tokoh penting diantaranya Gubernur Jawa Barat 2 periode 2008–2013 dan 2013–2018 Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si. Juga hadir para alim ulama, tokoh masyarakat dan wakil Bupati Bandung Yana Mulyana.

Jama’ah membludak ikut shalat janazah tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan

Sebelum pelaksanaan shalat janazah terlebih dahulu disampaikan sambutan atas nama keluarga yang disampaikan oleh adik kandung almarhum Ust. H. Mustaqim Marzuki (anggota DPRD Bekasi 2019-2024). Dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jama’ah yang berkenan hadir untuk menyolatkan dan menguburkan janazah Ust. H. Sa’duddin. Bila ada sangkutan mengenai hutang piutang dari almarhum dapat menghubungi keluarganya di Desa Sriamur.

Taushiyah singkat tentang kematian oleh Gubernur Jawa barat Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si.

Selanjutnya disampaikan sedikit taushiyah dari mantan Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si. Dalam taushiyahnya beliau menyampaikan sebuah ayat yang artinya “Darinya (tanah) itulah Kami menciptakan kamu dan kepadanyalah Kami akan mengembalikan kamu dan dari sanalah Kami akan mengeluarkan kamu pada waktu yang lain.” (QS. Taha: 55). Dalam ayat ini menjelaskan bahwa kita semua sebagai manusia tercipta dari tanah, akan kembali dikuburkan di tanah dan akan dibangkitkan dari tanah pada waktu hari kiamat nanti untuk dikumpulkan di Padang Mahsyar.

Setelah penguburan usai, kru media Sinar5News.com mewawancarai salah seorang kerabat dekat sekaligurs guru dari almaruhum yaitu Ust. Ahmad Judairi. Ketika ditanya tentang sosok almarhum ketika masih hidup, maka Ust. Achmad Judairi menyampaikan banyak sekali kebaikan-kebaikan yang bisa diteladani terutama bagi generasi muda. Diantaranya almarhum dari kecil sangat rajin belajar menimba ilmu hingga meraih gelar doktor di Universitas Negeri Jakarta Jurusan Management Sumberdaya Manusia pada tahun 2009 dan menjadi Bupati Bekasi periode 2007-2012 yang sangat cakap dalam memimpin. Menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS).

Kru media Sinar5News.com mewawancarai Ust. Achmad Judairi

Di masyarkatpun senantiasa istiqomah membina dan mencerdaskan kehidupan umat dengan mengadakan pengajian/dakwah keliling dari tempat yang satu ke tempat yang lain dan menjadi ketua Yayasan Thariq bin Ziyad sejak tahun 1997. Selain menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta, terus aktif sebagai pemerhati dunia pendidikan. Dalam banyak kesempatan almarhum senantiasa memotivasi warga kaum muslimin khususnya anak-anak muda untuk melangkah dalam kehidupan yang maju dan Islami. Janganlah gara-gara keterbatasan ekonomi menjadi alasan untuk tidak memprioritaskan pendidikan. Buktinya al marhum yang dulunya berlatang belakang ekonomi yang sangat terbatas, bisa sukses belajar hingga meraih gelar doktor.

Proses penguburan demikian padat dan banyak mendoakan untuk keselamatan almarhum

Dalam keluargapun almarhum sangat memperhatikan pendidikan bagi anak-anaknya, senantiasa menunjukkan rasa sayang yang tulus, bertanggung jawab dan dapat menjadi teladan bagi keluarganya khususnya di bidang ibadah dan akhlakul karimah.

Atas nama pimpinan media Sinar5News.com mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ust. Dr. H. Sa’duddin, MM, semoga Allah berkenan menerima semua amal ibadahnya, mengampuni dosanya dan kuburnya lapang penuh dengan kenikmatan laksana taman diantara taman surga. Dan keluarga yang ditinggal, semoga tetap sabar dan ikhlas menerima musibah ini. Aamiin (Amr).

Bekasi, 4 Syawal 1442 H/16 Mei 2021

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami