SAMBUTAN GUBERNUR DKI JAKARTA PROF. DR. H. ANIES RASYID BASWEDAN, PH.D PADA ACARA HALAL BIHALAL HIMALO

Hari ini Ahad, 16 Mei 2021 pukul 20.00 WIB masyarkat HIMALO (Himpunan Masyarakat Lombok) yang ada di Jabodetabek mengadakan kegiatan halal bihalal di Ponpes NW Jakarta dalam bentuk virtual. Salah satu kegiatan halal bihalal ini yaitu sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Prof. Dr. H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D, Adapun isi sambutannya yang penting adalah;

1. Kita bersyukur kepada Allah telah diberikan kesempatan untuk menuntaskan ibadah di bulan suci Romadhon. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang meraih kemenangan mencapai derajat muttaqin dan in sya Allah dengan puasa ini menjadi pembelajaran untuk menjalankan 11 bulan yang akan datang dan in sya Allah kita diberikan kesempatan untuk bisa mendapatkan Ramadhan tahun yang akan datang.

2. Saya menyampaikan terima kasih atas undangan halal bihalal dan silaturahmi bersama himpunan masyarakat Lombok (HIMALO) se-Jabodetabek. izinkan saya mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1442 Hijriyah taqobbalallahu minna wa minkum minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

3. Bangsa kita yang memiliki tradisi seperti silaturrahmi walaupun masih dalam suasana pandemi, tetap dilakukan sekalipun melalui virtual sebagaimana yang kita lakukan pada malam hari ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada Himalo yang telah menyelenggarakan sesuai dengan anjuran yang kami berikan yaitu tetap melakukan halal bihalal yang dilakukan melalui virtual.

4. Acara halal bihalal ini menjadi kesempatan untuk menjaga silaturahmi dan saya atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta ingin menyampaikan terima kasih atas peran kontribusi masyarakat Lombok yang ada di Jakarta yang telah ikut mewarnai kehidupan Jakarta baik di bidang perekonomian maupun di bidang sosial. Di Jakarta berkumpul seluruh komponen dan salah satu komponen dari masyarakat Lombok adalah Himalo. In sya Allah Himalo akan terus menjadi wadah berkiprah nya saudara-saudara kita dari Lombok dan bagi kami sendiri merasakan ini adalah ikatan yang luar biasa.

5. Pada akhir 2019 saya ke Lombok. Setelah tiba di sana berjumpa dengan bapak gubernur dan pak Bupati Lombok Tengah, Timur, Barat dan Utara. Itu adalah salah satu perjalanan terakhir sebelum pandemi dan sangat berkesan sekali waktu itu. Kami dari Jakarta berkunjung ke Lombok memiliki program untuk membantu recovery akibat gempa tahun 2019 yang lalu dan in sya Allah ini semua menjadi bahan yang mengikat kuatkan ikatan kebersamaan, persaudaraan dalam masyarakat Jakarta dan Lombok.

6. Pada kesempatan ini juga, saya berharap masyarakat Himalo terus menjadi representasi memperkenalkan keteladanan dan kebudayaan dari masyarakat Lombok di Jakarta . Harapannya nanti membuat lebih dikenal, bisa tumbuh perasaan kebersamaan, perasaan keragaman yang melahirkan persatuan dan kesatuan bersama anak bangsa.

7. Tadi disampaikan kebutuhan masyarakat Himalo untuk pengadaan sekretariat (Rumah Blek) dan in sya Allah nanti kita bisa bahas bersama-sama untuk mencari solusinya dan kita memang di Jakarta ini berharap bahwa himpunan-himpunan masyarakat ini bisa menjadi simpul pemersatu.

8. Saya sering sampaikan keunikan bangsa Indonesia sesungguhnya bukan saja pada keragamannya, karena banyak bangsa lain yang lebih beragam dari kita. Keunikannya karena kita bersatu, maka persatuan itulah keunikan dari kita semua di Indonesia.

Bekasi, 5 Syawal 1442 H/17 Mei 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami