Hadist dan Doa Hari Ini Jumat 02 Syawwal 1442

 

عن أبي مُوسى عَبْدِ اللَّهِ بنِ قَيْسٍ الأَشْعَرِيِّ ، رضِي الله عنه ، عن النَّبِيَّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قال: « إِن الله تعالى يبْسُطُ يدهُ بِاللَّيْلِ ليتُوب مُسيءُ النَّهَارِ وَيبْسُطُ يَدهُ بالنَّهَارِ ليَتُوبَ مُسِيءُ اللَّيْلِ حتَّى تَطْلُعَ الشَّمْسُ مِن مغْرِبِها » رواه مسلم

Dari Sayyidina Abu Musa Abdullah bin Qais al-Asy’ari رضي اللَّهُ عنه dari Baginda Nabi صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya : “Sesungguhnya Allah Ta’ala itu membeberkan tanganNya -yakni kerahmatanNya- di waktu malam untuk menerima taubatnya orang yang berbuat kesalahan di waktu siang dan juga membeberkan tanganNya di waktu siang untuk menerima taubatnya orang yang berbuat kesalahan di waktu malam. Demikian ini terus menerus sampai terbitnya matahari dari arah barat -yakni di saat hampir tibanya hari kiamat, karena setelah ini terjadi, tidak diterima lagi taubatnya seorang.”
Doa hari ini

وَاهْدِنَا وَنَجِّـنَا مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِيْنَ وَهَبْ لَنَا رِيْحًا طَيِّـبَةً كَمَا هِيَ فِي عِلْمِكَ وَانْشُرْهَا عَلَيْنَا مِنْ خَزَائِنِ رَحْمَتِكَ وَاحْمِلْنَا بِهَا حَمْلَ الْكَرَامَةِ مَعَ السَّلاَمَةِ وَالْعَافِيَةِ فِي الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ, إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ.

“Dan berilah kami petunjuk serta selamatkanlah kami dari kaum yang dhalim. Berikanlah kepada kami angin baik yang bertiup menurut ilmu-Mu. Dan tebarkanlah angin itu ke atas kami dari perbendaharaan rahmat-Mu, dan bawalah kami dengan angin itu dengan penuh penghormatan disertai dengan keselamatan, kesejahteraan di dalam agama kami dan dunia serta akhirat kami. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Kutipan dari kitab SYAWARIQUL ANWAR Karangan Almagfur lahu ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI ALMALIKI ALHASANI

Hai’ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH
Himpunan Alumni Abuya Almaliki
081938577305

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami