SELAMAT JALAN ULAMA BESAR KITA KH. TENGKU ZULKARNAIN

Terhitung Februari 2020 hingga Januari 2021 jumlah ulama kita di Indonesia yang sudah meninggal dunia ada 333 orang. Pada bulan Januari 2021 saja ada 15 ulama dan habib yang meninggal dunia, termasuk ulama’ besar Indonesia Syaikh Ali Jabir meninggal dunia tanggal 14 Januari 2021. Dan yang paling mengejutkan salah seorang ulama besar kita KH. Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia hari ini Senin, 10 Mei 2021 satu menit setelah azan magrib berkumandang di RS Tabrani Pekanbaru, Riau, setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Tiada ucapan yang paling baik selain “Inna Lillaahi Wainnaa Ilahi Raaji’uun”. Sesungguhnya kita berasal dari Allah dan sesungguhnya kepada-Nya pula kita kembali suatu hari nanti.

Dalam kesehariannya KH. Tengku Zulkarnain sangat padat mengisi jadwal da’wah di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Dengan penyampaiannya yang tegas, lantang, luas dan pemberani menyebabkan dakwahnya ditunggu-tunggu oleh para jama’ah. Dalam menyampaikan kebenaran, sedikitpun beliau tidak pernah gentar hatinya, semua disampaikan apa adanya, jujur dan sesuai fakta yang ada. Sehingga jama’ah benar-benar tercerdaskan dengan ilmu-ilmu dan argument yang sesuai dengan logika akal sehat. Semua itu beliau lakukan karena ingin mencerdaskan kehidupan umat, sekaligus dalam rangka menegakkan amar ma’ruf dan nahi munkar di bumi Indonesia khususnya.

Walaupun saat ini beliau sudah pergi meninggalkan kita untuk selamanya, tetapi jejak-jejak perjuangan menyebarluaskan agama Allah dapat kita akses dengan mudah melalui media internet seperti youTube. Bahkan beliau memilki channel dakwah yang bernama tengkuzulkarnain_official dengan mendapatkan 223.000 subscribe dan telah mempublish 379 video.

Dalam channel dakwahnya, KH. Tengku Zulkarnain banyak sekali menyumbangkan ilmu, pemikiran, gagasan dan kritik sosial demi perbaikan kehidupan umat dalam berbangsa dan bernegara. Diantara ciri khas dakwahnya yaitu fasih membaca Al Quran dengan suaranya yang indah, penyampaiannya lantang, tegas dan pemberani. Tetapi ada sisi humoris yang sangat disukai dan juga pandai bernyanyi, sehingga tidak menyebabkan jama’ah yang mendengarkan menjadi tegang.

Pada TV nasional beliau sering tampil menyampaikan dakwahnya yang sangat komunikatif dan edukatif. Juga menyampaikan berbagai argumentasi yang bersifat ilmiyah dan memberi solusi terhadap segala macam permasalahan umat, bahkan sering diundang oleh tvOne dalam acara Indonesia Lawyers Club. Dalam setiap argumentasinya terlihat kecerdasannya yang luar biasa dan tanpa pernah ragu menyampaikan kebenaran yang diyakininya, sehingga banyak para penonton/pendengar tercerahkan jiwa dan akalnya.

Selamat jalan ulama besar kita KH. Tengku Zulkarnain, semoga Allah mengampuni seluruh dosanya, menerima amal ibadahnya dan Allah jadikan kuburnya lapang laksana taman surga. Aamiin (Amr)

Bekasi, 29 Ramadhan 1442 H/ 10 Mei 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami