CONTOH TEKS MC UNTUK SHALAT TARAWIH

بِسْمِ اللهِ وَبـِحَمْدِهِ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

اَلْحَمْدُ ِللهِ وَكَفٰى ، وَسَلاَمٌ عَلٰى عِبَادِهِ الَّذِيْنَ اصْطَفٰى. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ. وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لاَ نَبِيَّ بَعْدَهُ.

اَللهُمّ صَلِّ وَسَلّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلٰى يَوْمِ الدِّيْنِ, اَمَّا بَعْدُ. فَيَا عِبَادَ اللهِ, اُوْصِيْكُمْ وَاَيَّايَ بِتَقْوَى اللهِ وَطَاعَتِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فىِ الْقُرْآنِ الْكَرِيْمِ، أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. يَاأَيّهَا الّذَيْنَ آمَنُوْا اتّقُوا اللهَ حَقّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ.

اَللّٰهُمَّ اَصْلِحْ اُمَّةَ مُحَمَّدٍ صَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. وَفَرِّجْ عَنْ أُمَّةِ مُحَمَّدٍ صَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. وَارْحَمْ اُمَّةَ مُحَمَّدٍ صَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. وَانْشُرْ وَاحْفَظْ نـَهْضَةَ الْوَطَنِ فِى الْعَالَمِيْنَ بِحَقِّ مُحَمَّدٍ صَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ.

Yang kami hormati, Jamaah Masjid …………………………… (tulis nama masjidnya)

Puji serta syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat-Nyalah pada malam ini kita masih diberikan berbagai nikmat diantaranya nikmat Iman, Islam, sehat dan panjang umur, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah shalat Isya’ berjama’ah dilanjutkan dengan shalat tarawih di masjid ………………………….. (tulis nama masjidnya), dimana malam ini memasuki malam ke ………… dari bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan segala amal ibadah yang kita kerjakan diberikan ganjaran pahala dan mendapatkan ridho Allah SWT.

Tidak lupa sholawat dan salam senantiasa tercurah kepada baginda Nabi Muhammad saw, demikian juga kepada segenap keluarga dan sahabatnya. Semoga kita yang hadir di masjid yang mulia ini diperkenankan oleh Allah untuk mendapatkan syafa’at dari beliau di akhirat nanti. Aaminn yaa robbal’aalamiin.

Hadirin jamaah masjid ……………………. (tulis nama masjidnya) yang kami hormati, izinkanlah kami menyampaikan beberapa maklumat penting.

Maklumat pertama, laporan keuangan Masjid ………………………….. (tulis nama masjidnya)

Pemasukan infaq melalui kotak tromol pada tanggal ……., …………………. 20…. berjumlah Rp. …………………
Pemasukan berupa infaq dari jama’ah atas nama :

1. ……………………………………………………… berjumlah Rp. …………………..
2. ……………………………………………………… berjumlah Rp. …………………..
3. ……………………………………………………… berjumlah Rp. ………………..…

Pengeluaran untuk biaya oprasional shalat tarawih berjumlah Rp. …………………….
Pemasukan keseluruhan amal dan infaq berjumlah Rp. ……………………..
Saldo keuangan amal dan infaq sampai malam ini berjumlah Rp. ……………………..

Maklumat kedua, para petugas shalat tarawih pada hari ini tanggal ….., ……….………. 20…..

Muadzin dan bilal : Sdr. ……………………………….
Imam : Ust. ……………………………….
Kultum : Ust. ………………………….…….
Judul : ……………………………………

Maklumat yang ketiga :

Kami menghimbau kepada Jama’ah sekalian agar merapatkan dan mengisi shaf terdepan terlebih dahulu, kemudian juga kami mohon agar mematikan handphone atau alat komunikasi lainnya, agar tidak mengganggu ibadah shalat tarawih kita malam ini, dan juga tidak berbicara pada saat guru kita menyampaikan kultumnya.

Selanjutnya marilah sama-sama kita baca surah Fatihah dengan harapan agar kita dan juga keluarga kita dirumah senantiasa Allah berikan kesehatan, panjang umur, rizki yang banyak, kemudahan dalam segala urusan, kuat Iman dan Islam dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Demikian juga kita bacakan surah Al Fatihah kepada para dermawan yang telah menyumbangkan infaq dan shodaqohnya di masjid ……………………….. (tulis nama masjidnya) ini, semoga Allah membalasnya dengan limpahan berkah di dunia ini dan medapatkan pahala berlipat ganda di akhirat nanti.

‘Alaa haadzihinniyah wa kulli niyyatin sholihah bibarokati ummil qur’an, Al Faatihah ……..

Hadirin jamaah masjid ……………………….. (tulis nama masjidnya) yang kami hormati, demikianlah beberapa maklumat yang dapat kami sampaikan, bila ada tutur kata yang salah, mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya.

Wallohul muwaffiqu walhaadi ilaa sabiilirrasyaad
Wassalaamu’álaikum warahmatullahi wabarokatuh

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami