Adakan Go Green, HIMMAH NWDI Lotim Tanam Dua Ribu Bibit Pohon Di Korleko

Korleko (insightanjani) – Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyyah (HIMMAH NWDI) kabupaten Lombok Timur mengadakan penanaman dua ribu bibit pohon di desa Korleko kecamatan Labuhan Haji. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin pagi, 5 April 2021.

Kegiatan yang dimotori oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himmah NWDI Lotim ini mendatangkan lebih dari seratus kader yang berdomisili di wilayah kabupaten Lombok Timur maupun yang berasal dari luar Lotim dan bekerjasama dengan masyarakat setempat.

Zaeni Hasyari selaku ketua umum DPC HIMMAH NWDI Lotim mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperlambat rusaknya lingkungan kita bersama.

“Kita tidak bisa menghentikan kerusakan lingkungan, namun kita hanya bisa memperlambatnya,” ungkapnya ketika ditemui di lokasi penanaman.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa ini adalah tugas kita bersama dan kami ingin menimbulkan rasa kepedulian kepada lingkungan, terlebih di wilayah tambang.

Diwaktu yang berbeda, Selin Riawan selaku inisiator dari desa Korleko mengungkapkan bahwa, ” kami ingin mengembalikan naturalisasi alam di Korleko. Air yang bersih dan jernih harus di rasakan kembali. Terlebih penanamannya di wilayah tambang pasir kali rimpang.”

Penanaman bibit pohon yang pertamakalinya di desa Korleko ini mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat setempat dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir.

“Penanaman dua ribu bibit pohon ini sangat diapresiasi oleh masyarakat. Dari DLHK Lotim sampai para penambang pasir juga turut serta pada kegiatan ini,” ungkap selvin ketika selesai acara.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami