Ketua PD NWDI Loteng, “Aksi Terorisme Aksi Bodoh.”

Ketua PD NWDI Loteng Kecam Aksi Terorisme

Beberapa serangan terorisme pekan ini mengundang kecaman dan kutukan berbagai pihak. Tindakan sembrono dan bertentangan dengan nilai agama itu sedikit tidak mengusik ketentraman masyarakat.

Salah satu kecaman datang dari Ketua PD NWDI Kabupaten Lombok Tengah, Drs. H. Ahsan Hosein. Dengan tegas ia mengutuk kegiatan teror yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. “Negara kita negara damai dan tidak sedang berperang. Kami tidak habis pikir, dari sudut pandang manapun aksi teror seperti itu tidak bisa dibenarkan.”

Menurut tokoh senior Lombok Tengah ini aksi teroris itu sangat bodoh dan tidak jelas tujuannya apa. “Yang ada mereka malah mati konyol sehingga jadi bahan tertawaan orang banyak. Tidak ada yang menaruh simpati.”

Aksi teroris itu juga membuat malu pihak keluarga mereka. Sehingga menjadi stigma buruk di tengah masyarakat. Tidak jarang, jenazah terduga pelaku itu ditolak warga dikebumikan di wilayah mereka.

Mantan Ketua DPRD Loteng ini mengharapkan pihak berwajib mencari aktor utama dibalik rangkaian teror yang kembali marak. Sebab bisa jadi mereka itu merencanakan agenda berikutnya. Ia juga menyerukan para pemuda pemudi agar menjauhi ajaran dan ajakan yang menjurus pada faham radikal.

“Seleksi kepada siapa kita berguru agama. Seperti kata Maulanasyaikh agar pandai-pandai memilih guru tao ngaji. Sebab siapa guru kita seperti itulah cara beragama kita.” pungkasnya mengutip perkataan TGB M. Zainul Majdi.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami