PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ, SANTUNAN ANAK YATIM DAN TAWAQQUF PENGAJIAN UMMAHAT MAJLIS TA’LIM AT TAWWABIN VGH 2

Masjid At Tawwabin yang ada di perumahan Vila Gading Harapan 2 Blok A, Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi senantiasa melakukan serangkaian kegiatan yang berbentuk syiar Islam. Ada yang bersifat harian, mingguan, bulanan dan tahunan.

Salah satu kegiatan rutin yang bersifat tahunan adalah mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan yang dilaksanakan di masjid At Tawwabin hari Jumat, 26 Maret 2021 pukul 16.00 WIB.

Ibu-ibu pengajian majlis ta’lim Masjid At Tawwabin dan anak-anak yatim

Acara Isra’ Mi’raj ini diadakan oleh kaum Ummahat majlis ta’lim masjid At Tawwabin dengan berbagai acara yang sangat positif dan besar artinya bagi peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Diantara acara yang diikuti yaitu pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan Yasin dan tahlil, sambutan, tausiah, santunan anak yatim dan doa penutup.

Semua acara ini berjalan sangat tertib, khusyu’ dan khidmat. Para petugas diisi oleh ibu-ibu pengajian majlis ta’lim At Tawwabin. Yang bertugas sebagai Pembawa Acara (MC) Ibu Endeh Yuningsih, pembaca Al Qur’an Eka Riyanti, pembaca sari tilawah ibu Suyatni, pembaca Yasin ibu Cicin, pembaca tahlil ibu Merry, pembaca doa tahlil ibu Masrifah

Ketua RT 006/002 Bapak Didik Sukardi dengan mantap memberikan sambutan

Sambutan oleh ketua RT. 006 RW 002, Bapak Didik Sukardi. Inti sambutannya adalah mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran ibu-ibu Majlis Ta’lim masjid At Tawwabin dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, penutupan pengajian dan santunan anak yatim.

Ibu Fakhrunnisa ketua majlis ta’lim Ummahat masjid At Tawwabin memberi sambutan penuh semangat

Sambutan dari ketua Majlis Ta’lim Masjid At Tawwabin, ibu Fakhrunnisa. Inti dari sambutannya yaitu mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Ustadzah Inti Sri Sukartini yang telah bersabar memberikan bimbingan ilmu agama yang sangat berharga dan bermanfaat bagi peningkatan ilmu untuk kebaikan hidup dari dunia hingga ke akhirat nanti. Semoga Allah berkenan membalas kebaikan ustadzah, demikian ibu Fakhrunnisa mengakhiri sambutannya.

Ustadzah Inti Sri Sukartini saat memberikan taushiah sangat memotivasi

Taushiah yang disampaikan oleh Ustadzah Inti Sri Sukartini. Inti dari taushiah beliau adalah menjelaskan faidah menginfaqkan harta di jalan Allah. Orang yang suka bersedekah dan menginfaqkan hartanya di jalan Allah akan mendapatkan pahala berlipat ganda sampai 700 kali lipat, dijauhkan dari bala’ bencana, dapat menyembuhkan penyakit dan di akhirat nanti masuk surga bigairi hisab (tanpa dihitung) amalnya.

Bapak Castub dengan tulus memberikan santunan kepada 45 anak yatim

Selanjutnya acara santunan kepada 45 anak yatim yang berasal dari lingkungan perumahan VGH dan sekitarnya yang ada di wilayah Sriamur. Santunan ini diberikan langsung oleh Bapak Castub bersama istrinya Ibu Masrifah.

45 anak yatim foto bersama Bapak Castub dan Ibu Masrifah

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA (Sinar5News.com) ke 45 anak yatim yang menerima santunan tersebut terlihat sangat bahagia, muka ceria dan tersenyum menunjukkan rasa senang atas santunan ini. Kita doakan semoga Pak Castub dan ibu Masrifah yang sudah membagikan sebagian rizkinya, Allah memberkahi, melipat gandakan rizkinya, selalu sehat dan panjang umurnya. Aamiin

Istri Bapak Castub, Ibu Masrifah tidak ketinggalan ikut memberikan santunan kepada anak yatim

Acara diakhiri sesi foto bersama dan saling maaf-maafan. Dalam foto bersama ini nampak sekali aura kebersamaan yang muncul dari pancaran ketulusan hati yang paling dalam. Dengan seragam busana wara merah muda/ping nampak ibu-ibu tampil cantik, anggun dan shalihah. Setelah itu mereka saling memaafkan dalam suasana penuh haru tidak terasa berlinang air mata mengingat segala dosa yang pernah dilakukan selama ini. Apalagi pengajian akan ditutup sementara, harapannya semoga panjang umur dan dapat melanjutkan kembali pengajiannya setelah lebaran idul Fitri nanti. (Amr)

Ummahat majlis ta’lim masjid At Tawwabin foto bersama Ustadzah Inti Sri Sukartini
Saling memaafkan penuh haru dan menyatu dalam satu gelombang kebersamaan

Bekasi, 12 Sya’ban 1442 H/26 Maret 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami