PW NW DKI JAKARTA MERESMIKAN BERDIRNYA MUSHALLA DARWIS NW DAN MAJLIS TA’LIM NW DI PAMIJAHAN, BOGOR

Nahdlatul Wathan (NW) sesuai dengan namanya akan terus menggerakkan berbagai potensi umat di berbagai penjuru bumi menuju kebangkitan yang mengarah kepada kebaikan melalui tiga bidang utama yaitu pendidikan, sosial dan dakwah Islamiyah. Hal ini tercermin dari doa yang terus dipanjatkan oleh seluruh warga Nahdlatul Wathan yang ada dalam kitab hizib yaitu wan syur liwaa a nahdlatil wathan fil’aalamiin bihaqqi muhammadin shallallahu ‘alaihi wasallam (ya Allah sebar luaskanlah Nahdlatul Wathan di alam semesta dengan kebenaran ajaran nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam).

Berdasarkan doa ini, maka menjadi spirit dan motivasi yang tinggi bagi kaum Nahdhiyyiin yang setia dan berjiwa NW agar terus menyebar luaskan NW dimanapun berada. Inilah yang membuat ketua umum PW NW Jakarta TGH. Muslihan Habib, MA tidak pernah berhenti untuk menyebar luaskan NW, tidak hanya di Jakarta, tapi di tempat-tempat lainnya di wilayah Jabodetabek.

Pada hari Ahad, 8 Sya’ban 1442 H/21 Maret 2021 M pukul 10.00 WIB Ketua Umum PW NW DKI Jakarta beserta rombongan yang terdiri dari Sekretaris PW NW DkI Jakarta Drs. Badri HS, QH, M.Pd, Kepala Ponpes NW Jakarta Dr. H. Miftahuddin, LC, MA, para asatidz/dzah Ponpes NW Jakarta dan kaum Ummahat (ibu-ibu) Majlis Ta’lim NW Jakarta meresmikan berdirinya Mushalla Darwis NW dan Majlis Ta’lim NW Pamijahan Bogor yang beralamat di Jl. KH Abdul Hamid KM 08, Kp. Koroncong Satu RT 01 RW 07, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Para jama’ah dengan khusyu’ membaca Hizib yang penuh dengan doa para waliyullah didalamnya

Sebelum peresmian ini dilaksanakan, terlebih dahulu mengikuti pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan karya monumental dari pendiri NWDI, NBDI dan NW yaitu Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Al Masyhur. Pembacaan hizib ini diikuti oleh seluruh jama’ah majlis ta’lim ummahat NW Jakarta pimpinan ibu Hj. Sunarya, para ulama’, tamu undangan dan warga masyarakat sekitar.

Dalam pembacaan hizib ini, semua jama’ah larut dalam indahnya lantunan bacaan yang dikemas dengan nada-nada yang bernuansa arabi. Suasana begitu sangat khidmat, khusyu’ dan menyenangkan, sehingga tempat tersebut terasa penuh dengan nuansa spiritual yang menyejukkan hati dan jiwa mereka.

Ketua Umum PW NW DKI Jakarta TGH. Muslihan Habib, MA menyerahkan kepada Ust. Hapidud Islam Hizib NW, buku Visi Kebangsaan Religius dan membaca karomah Maulana Syaikh

Setelah pembacaan hizib dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan salah seorang tokoh agama setempat, Ust. Hapidud Islam. Dalam sambutannya Ust. Hapidud Islam menyatakan rasa bahagia dan senang dengan adanya NW di daerah Pamijahan dan berharap agar mushalla dan majlis ta’lim tersebut tidak hanya sebatas nama NW, tapi lebih dari itu. “Saya berharap NW yang diresmikan di Pamijahan ini benar-benar menjadi basis pergerakan untuk memajukan dakwah Islam, sehingga Islam ini benar-benar membawa dampak yang besar untuk mencerdaskan kehidupan umat, sekaligus untuk pengkaderan bagi generasi muda. Oleh karena itu kami mohon arahan dan bimbingannya terutama dari PW NW Jawa Barat dan PW NW Jakarta”. Demikian harapannya disampaikan penuh semangat.

Setelah mendengar sambutan Ust. Hapidud Islam tersebut, selanjutnya Ketua Umum PW NW Jakarta TGH. Muslihan Habib, MA menyambut dengan rasa syukur yang setinggi-tingginya atas tanah waqaf seluas 250 meter berupa mushalla dari salah seorang jama’ah NW Jakarta yang berasal dari daerah Pamijahan yaitu Bapak H. Didit Agus Riyanto. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan membaca shalawat Nahdlatain saya resmikan berdirinya Mushalla Darwis NW dan Majlis Ta’lim NW Pamijahan, Bogor. Semoga Allah SWT berkenan memberikan pertolongan, kemudahan dan rahmat-Nya, sehingga NW khususnya di daerah Pamijahan ini dapat berkembang pesat menuju kebangkitan umat Islam yang bergerak dalam tiga bidang pokok yaitu pendidikan, sosial dan dakwah”. Demikian pernyataan TGH. Muslihan Habib dalam peresmian berdirinya Mushalla Darwis NW dan Majlis Ta’lim NW Pamijahan Bogor.

Mushalla Darwis NW Pamijahan Bogor waqaf dari Bapak H. Didik Agus Riyanto seluas 250 meter

Dengan telah diresmikan berdirinya Mushalla Darwis NW dan Majlis Ta”lim NW Pamijahan ini, maka resmilah nama NW dipergunakan sebagai wadah untuk berjuang menegakkan agama Islam di daerah tersebut. Para ulama, tokoh masyarakat dan jama’ah yang hadir menunjukkan rasa bahagia dan bersyukur atas usaha yang mulia ini. (Amr)

Bekasi, 9 Sya’ban 1442 H/22 Maret 2021 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami