Selamat Milad ke 8 Nurul Haramain NW Bogor: Semoga Tambah Jaya Daiman Abadan

Dulu ya, tanah tempat berdirinya Haramain NW Bogor ini dilemparin tanah dengan doa-doa ajaib oleh Kiai Suhaidi dan pata asatiz Cakung untuk bisa dimiliki. Alhamdulillah, karena niat kuat beliau dan para tokoh Jakarta untuk membangunkan Maulana Syaikh madrasah di Bogor akhirnya tercapai juga.

Ini sejarah dan penting saya sampaikan. Awal berdirinya bahkan Maulana Syailh hadir untuk meletakkan batu pertamanya, namun dalam perjalanannya madrasah ini pernah vakum, ditinggalkan oleh para penekunnya. Tersisa bangku dan meja para santri dan sepi penghuni.

Ini sangat disayangkan, tapi karena SDM Jakarta terbatas dan pokus mengurusi ponpes Cakung jadi kendalanya. Belum lagi mengurusi organisasi ya dengan tenaga seadanya. Bogor pun menjadi terabaikan.

Tiba-tiba sosok Ustaz Wahyu muncul. Dia bukan asli putra Lombok dan pernah secara khusus nyantri di ponpes Darunnahdlatain Pancor. Dia alumni Gontor yang menjadi staff TGB saat menjadi anggota dewan di Jakarta. Dia lincah, komunikasi bagus, jaringan banyak dan tentu lobby yang memikat menjadi jurus ampuhnya.

Bertemulah dia dengan sang penyair NW Jakarta, abangda ustaz Badri Ne Nw dan memgutarakan keinginannya memiliki pesantren. Konon dia mau beli. Duitnya banyak apa enggak ya waktu itu, tapi saya yakin dia punya modal. Ustaz Badri pun menyampaikan kepadanya bahwa NW punya tanah dan bangunan di Bogor. Dia pun meminta ustaz Badri untuk menanyakannya dan ustaz Badri pun menyanggupinya.

Sudah jodoh kali ya. Saat ditanyakan ke kiai Suhaidi, beliau meminta bertemu pada waktu yang telah disepakati. Kiai Suhaidi menyampaikan ke ustaz wahyu, ” Jika untuk NW, gak usah dibayar, saya wakafkan”. Ya Ampuuun…ustaz Wahyu sangat senang dan membayarnya dengan keuletan dan ketekunan mengembangkan makhad yang belakangan dia namakan Haramain NW.

Lihatlah Kiai Suhaidi! Betapa susahnya mendapatkan tanah dan membangunnya, namun dengan ringannya memberikan kepada ustaz wahyu jika untuk NW. Hari ini haramain akan bermilad untuk yang ke-8, tentu hanya doa yg bisa dipanjatkan, semoga jaya daiman abadan.

Sengon, 18 Maret 2021.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami