Ust Ahmad Muhklis Istiqomah Menyebarkan Hizib Nahdlatul Wathan untuk Komunitas Pencinta Vespa.

Alumni Pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta yang satu ini memiliki cara yang Unik untuk kita bahas dalam dakwahnya menyebarkan Hizib Nahdlatul Wathan sampai ke komunitas Vespa scooter.

Dimulai dari cintanya kepada kendaraan sepeda motor Vespa yang dimilikinya dan hobi Turing keberbagai daerah dengan Vespanya serta bergabung dengan komunitas-komunitas scooter yang berada di daerah Cikarang Bekasi.

Ahmad Muhklis Yang lebih akrab dipanggil guru oleh rekan-rekan Vespanya karena memang selain aktif di komunitas Vespa dia juga aktif sebagi guru disalah satu sekolah swasta yang berada di daerah bekasi, dengan bekal ilmu Agama yang didapat dari pondok pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta dan jebolan sarjana dikampus Ibnul Kholdun Jakarta Ahmad Muhklis memilih untuk tetap berdakwah dimanapun dia berada.

Selain memberikan ilmu pengetahuan agama secara sharing dengan teman-teman komunitas serta hobi ziarah kemakam para ulama dia juga aktif menyebarkan Hizib Nahdlatul Wathan yang dikarang oleh Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid asal Lombok .

Kegiatan pembacaan Hizib dilakukan setiap malam Jum’at yang diikuti oleh para jama’ah komunitas Vespa yang bergabung dalam beberapa organisasi diantarnya 1. PAGUYUBAN SCOOTER CIKARANG (PSC) 2. BROTHER SCCOTER CIKARANG (BHOSOCK) 3. KUMPULAN SCOOTERIST INDONESIA (KSSI) 4. WINNER INDONESIA, mereka sangat mensupport acara tersebut karena disamping touring ada kalanya kami mengobati atau menentramkan batiniyah agar tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan membaca hizib NW insya Allah kedepannya akan berlanjut seperti ini, sekaligus menguatkan silaturahmi dan menjaga persaudaraan dari perbedaan”

” Harapan mereka ialah, agar kegiatan ini tetap berlanjut karena kebanyakan masyarakat memandang anak vespa itu urakan kotor dan lain-lain  dengan kegiatan ini  supaya masyarakat menilai kami tidak demikian dan mengangkat moral anak vespa bahwa kamipun mempunyai program yg bersifat religius”  tangkasnya Mukhlis Ahmad

 

 

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami