PCNU & PDNW Kota Mataram Perkuat Keummatan Bangun Daerah

Mataram, – Silaturrahmi adalah satu diantara banyak cara dalam mewujudkan ukhuwah islamiyah. Tak hanya menyambung hubungan yang terputus namun silaturrahim sangat dianjurkan agar tetap terbangun kesepahaman dan pemahaman yang baik menuju kedamaian islam kedepan.

Seperti halnya yang dilakukan dua ormas islam di Mataram, yakni PDNW Kota Mataram yang menggelar silaturahim dengan PCNU kota Mataram, pada Sabtu (13/3/2021) di Mataram.

Selain dihadiri langsung oleh Ketua PCNU Kota Fairuzzabadi, dalam silaturrahim tersebut tampak hadir Sekretaris Wilayah NW Irzani beserta pengurus NW Kota Mataram.

“Silaturahim ini perlu kita jaga dan rawat sebagai wadah untuk menjaga asas ahlussunah waljamaah. Hari ini banyak sekali masyarakat dipengaruhi paham yang membid’ahkan, menyalahkan, bahkan membatilkan kegiatan yang padahal bernilai ibadah,” ungkap Irzani.

Dalam kesempatan ini ujarnya, NW dan NU memiliki amanah besar untuk terus memberikan penjelasan atau tabayyun kepada masyarakat. “Banyak dari kita, bahkan anak-anak muda sekarang belajar dari mbah google. Tanpa bertabayyun, langsung menelan mentah-mentah apa yang tertera disana, tentu ini semua kurang baik. Silaturrahim memang harus tetap kita perbanyak, semangat kolaborasi harus dijaga, sehingga pandangan masyarakat antar NU dan NW bukan lagi organisasi yang berjauhan. Pendiri Nahdlatul Wathan dan Nahdlatul Ulama adalah satu perguruan,” terang Komisaris ITDC ini.

Ia mengajak kader yang baik untuk tetap menjaga silaturahim. Sehingga tak ada lagi aku, kamu. “Inilah KITA. Ahlussunah Waljamaah, mari berkolaborasi dan terus bersinergi, terutama dalam membangun dan mewujudkan Kota Mataram yg Religius, Maju, dan Berbudaya,” cetusnya.

Kedua ormas ini sepakat sudah saatnya Fokus urus Ummat. “Berhenti saling menyalahkan dan terus berkolaborasi menjaga ukhuwah wathaniah, ukhuwah insaniah dan ukhuwah islamiah kita, dan kita saling menghargai NW dan NU Kota segera memulainya dan terus memeliharanya hingga akhir zaman,” ucap Irzani yang diamini Ketua PCNU Kota Fairuzzabadi.

Sementara itu Fairuzzabadi mengajak ummat Islam untuk berhenti membid’ahkan faham yang tak bersesuaian dan yang tak diketahui serta diilmukan. “Kenapa? Agar hidup ini rukun dan damai dalam pergaulan antar sesama. Urusan ibadah itu hak Allah yang menentukan kita itu tersesat atau mendapat hidayah,” imbuhnya.

Ia meminta cara dakwah yang saling menyalahkan itu, dihentikan. Sebab pekerjaan yang paling melelahkan itu kata dia adalah selalu merasa benar sendiri dan suka menyalahkan orang lain.

Fairuz menekankan kolaborasi bersama PDNW Kota kedepan membangun kebersamaan membangun daerah dalam soal ekonomi sosial, ekonomi, kebudayaan dan politik untuk memperkuat keummatan. “Lebih konkrit dan riil dengan menggerakkan badan otonom dan lembaga di dalam organisasi, serta mempersiapkan simpul penguat di luar organisasi,” tandasnya.(r)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami